Sukses

Layanan e-Commerce Cipika Indosat Setop Beroperasi per Juni 2017

Liputan6.com, Jakarta - Layanan e-Commerce Cipika milik Indosat Ooredoo akan segera ditutup per tanggal 1 Juni 2017. Hal ini diketahui dari pemberitahuan yang ditampilkan di laman situs Cipika. 

"Dengan menyesal, kami mengumumkan bahwa per 1 Juni 2017, layanan Cipika.co.id akan berhenti beroperasi," demikian bunyi pengumuman Cipika.

Disebutkan juga, transaksi terakhir di Cipika Store adalah tanggal 22 Mei 2017. "Kami manfaatkan sisa waktu di bulan Mei untuk memastikan semua pesanan pelanggan terkirim dan merchant menerima pembayaran untuk semua transaksi dilakukan di Cipika Store," tulis manajemen Cipika.

Dihubungi tim Tekno Liputan6.com, CEO dan Presiden Direktur Indosat Ooredoo, Alexander Rusli membenarkan penutupan layanan Cipika. Menurutnya, pihaknya tidak ingin mengeluarkan investasi lebih banyak lagi karena bisnis Cipika dinilai kurang menjanjikan di masa depan. 

"Setelah kami explore dan mengubah bisnis Cipika beberapa kali, kami belum menemukan model bisnis di masa depan yang menjanjikan. Makanya, kami tutup Cipika karena ini masih akan cash burning tanpa ada ujung jelas," ungkap pria yang akrab disapa Alex ini.

Seperti dikutip dari Tech In Asia, Chief Strategy and Digital Service Officer Indosat Ooredoo Prashant Gokarn mengungkap nasib staf Cipika masih didiskusikan lebih lanjut. Ia menyebutkan beberapa orang yang mengerjakan proyek akan dilepaskan. Sementara, sebagian bisa dialihkan ke bagian lain atau anak usaha Indosat Ooredoo.

Cipika yang dirilis pada 2014 menjual berbagai produk mulai dari makanan ringan hingga produk elektronik. Pada awal tahun, beberapa kategori juga dihilangkan dari Cipika, misalnya makanan.

"Kategori ini berkinerja baik, namun tidak terukur," kata Gokarn. Kini, Indosat Ooredoo memutuskan untuk menghentikan layanan Cipika secara keseluruhan.

(Tin/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini