Sukses

Top 3 Tekno: Cara Ungkap Identitas Nomor Telepon Paling Diburu

Liputan6.com, Jakarta - Cara membongkar identitas pemilik nomor telepon anonim paling diburu para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com. 

Berita lain yang juga diburu para pembaca datang dari informasi tentang cara me-restore aplikasi dan pengaturan di perangkat Android. 

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini. 

1. Cara Bongkar Identitas Pemilik Nomor Telepon

Kamu tentunya pernah menerima nomor telepon dari orang yang tidak dikenal. Ini memang cukup menjengkelkan dan bikin penasaran, terlebih penelepon misterius tersebut sangat mengganggu privasi.

Kaum Milenial Minim Lakukan Hubungan Seks Akibat Pengaruh Smartphone

Bila dengan cara memblokir belum cukup memuaskan kamu, berikut kami berikan tips bagaimana cara melacak nomor telepon dan mengenali panggilan anonim yang menelepon kamu.

Baca selengkapnya di sini 

2. Ganti Ponsel? Ini Cara Restore Aplikasi dan Setting di Android

Apakah kamu baru mengganti smartphone Android? Pasti kamu bingung bagaimana cara mengembalikan aplikasi dan pengaturan dari ponsel lama.

Bodi Depan Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus. Liputan6.com/Iskandar

Sebenarnya ada cara mudah yang bisa kamu lakukan tanpa harus mengunduh dan memasang kembali aplikasi tersebut, yakni melalui Google.

Seperti diketahui, Google selalu mensinkronisasi kalender, kontak, dokumen di Drive, Gmail, dan berbagai informasi yang berhubungan dengan informasi akun Google milik pengguna. Sejak versi Android Lollipop (5.0), Google menawarkan kemampuan untuk menyimpan kembali (restore) aplikasi dari ponsel lama ke ponsel baru.

Baca selengkapnya di sini 

3. Facebook Aktifkan Safety Check Usai Bom Kampung Melayu

Beberapa jam pascaledakan bom Kampung Melayu Jakarta Timur, Rabu (24/5/2017) malam, jejaring sosial Facebook mengaktifkan fitur Safety Check untuk pengguna di Jakarta dan sekitarnya.

Fitur Safety Check di Facebook memungkinkan pengguna untuk menginformasikan kondisi pemilik akun kepada teman-teman lainnya di Facebook. Pemilik akun bisa mengabarkan jika mereka dalam keadaan aman pascaledakan bom yang menewaskan sedikitnya dua korban itu.

Pengguna Facebook yang berada di sekitar kawasan terjadinya ledakan bom, yakni Kampung Melayu, Jatinegara, dan Jakarta secara otomatis akan dikirimkan notifikasi Facebook ke perangkat smartphone-nya.

Baca selengkapnya di sini 

(Isk/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini