Sukses

Netflix Rilis Teaser Serial TV Castlevania

Layanan streaming video itu juga mengumumkan jadwal tayang serial TV adaptasi gim Castlevania tersebut

Liputan6.com, Jakarta - Setelah resmi diumumkan kehadirannya pada awal tahun ini, Netflix akhirnya merilis teaser serial TV Castlevania. Layanan streaming film tersebut juga mengumumkan jadwal tayang serial yang diadaptasi dari gim tersebut, yakni 7 Juli 2017.

Dikutip dari Polygon, Jumat (26/5/2017), teaser ini diawali nuansa nostalgia dengan menampilkan kartrid Castlevania yang dimasukkan ke Nintendo Entertainment System. Setelah itu, baru ditampilkan cuplikan klan Belmont dan Alucard.

Netflix mengungkapkan cerita dalam serial ini akan berfokus pada anggota klan terakhir yang berhasil bertahan hidup setelah berperang dengan Dracula untuk menyelamatkan Eropa Timur.

Naskah serial ini akan ditulis oleh Warren Ellis dan diproduseri oleh Adi Shankar yang dikenal dalam beberapa karya seperti The Grey dan Dredd. Sementara proses produksi akan digarap oleh Netflix, Powerhouse Animation, dan Frederator.

Dalam keterangan sebelumnya, Shankar menyebut bahwa serial animasi ini akan menyajikan kekerasan dalam skala yang cukup besar. Ia juga berharap serial ini dapat menjadi standar cerita yang diadaptasi dari video gim.

Sebagai informasi, rencana adaptasi Castlevania sebenarnya telah diupayakan oleh Ellis lebih dari satu dekade. Bahkan, sebelumnya penggarapan serial animasi ini akan dilakukan oleh Wow Unlimited Media.

Castlevania sendiri memang bercerita tentang invasi makhluk halus di kawasan Eropa--selain drakula--sejumlah makhluk mengerikan seperti manusia serigala, Frankeinstein, mumi, Grim Reaper hingga Medusa juga 'mengisi' jalan cerita gim yang kental dengan nuansa abad pertengahan ini.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.