Sukses

Kini Bisa Berkirim Foto Landscape dan Video via Instagram Direct

Liputan6.com, Jakarta - Instagram kembali menghadirkan fitur anyar untuk para penggunannya. Namun untuk kali ini, aplikasi berbagai gambar dan video tersebut memperbarui kemampuan pada fitur Instagram Direct.

Dikutip dari Phone Arena, Jumat (26/5/2017), lewat pembaruan ini, Instagram Direct kini mendukung pengiriman gambar dalam format landscape dan portrait. Dengan pembaruan ini, pengguna tak perlu lagi memotong gambar yang ingin dikirim.

Selain itu, pembaruan ini juga menghadirkan dukungan pengiriman tautan melalui Direct. Jadi, pengguna dapat berbagi tautan sebuah situs ke teman lain. Kemampuan ini termasuk menampilkan pratinjau situs tersebut di Direct.

Untuk saat ini, pembaruan tersebut sudah tersedia di Instagram versi 10.22 pada iOS. Sementara untuk pengguna Android, pembaruan ini akan digulirkan dalam waktu dekat.

Sebagai informasi, kemampuan ini merupakan pembaruan kedua dihadirkan Instagram untuk Direct dalam kurun waktu dua bulan terakhir. Sebelumnya, aplikasi milik Facebook itu merilis kemampuan berkirim pesan yang dapat menghilang setelah dibuka penerima alias ephemeral.

Keputusan untuk menghadirkan kemampuan berkirim pesan di Instagram tersebut tak lepas dari kepopuleran fitur tersebut di antara pengguna. Sekadari diketahui, layanan berkirim pesan di Instagram sebelumnya dibagi menjadi pesan biasa dan ephemeral.

Namun pertumbuhan pengguna fitur pesan yang dapat menghilang ternyata begitu cepat. Menurut laporan kini ada 375 juta pengguna aktif bulanan dari sebelumnya hanya 300 juta saat rilis perdana pada November 2016.

(Dam/Cas)

Artikel Selanjutnya
Instagram Stories Bakal Bisa Disaksikan Lewat Desktop
Artikel Selanjutnya
Ini 4 Tips untuk Terkenal di Instagram