Sukses

5 Aplikasi Memasak untuk Santap Sahur dan Buka Puasa Makin Lezat

Liputan6.com, Jakarta - Masak apa lagi ya untuk sahur dan buka puasa hari ini? Tentunya kamu pernah merasa bingung saat menentukan menu santap sahur dan berbuka puasa selama Ramadan. 

Terlebih bagi kamu yang baru belajar memasak. Patinya sangat merepotkan dan cukup membuat kelimpungan. 

Berkaitan dengan hal tersebut, berikut ini lima aplikasi Android yang bisa membantu kalian untuk mahir dalam memasak.  

1. Kitchen Stories

Kitchen Stories merupakan salah satu aplikasi memasak Android terbaik yang bisa kalian jadikan pilihan utama untuk mulai belajar memasak hingga menjadi ahli.

Melalui aplikasi yang satu ini, kalian bisa belajar memasak dengan melihat berbagai resep masakan dari seluruh dunia, belajar teknik-teknik memasak yang baik mulai dari menyiapkan makanan hingga cara memotong bahan makanan yang baik.

Kalian juga bisa melihat berbagai resep yang digolongkan ke dalam beberapa kategori, seperti Asian, 20 Minutes Dishes, dan masih banyak lagi.

2. Cookpad

Selanjutnya ada Cookpad, merupakan salah satu aplikasi memasak Android saingan dari Kitchen Stories.

Aplikasi yang juga mendukung Bahasa Indonesia ini menawarkan banyak resep makanan yang sedang tren saat ini sehingga memudahkan kalian dalam belajar memasak.

Kalian juga bisa mengunggah foto masakan dan resep kalian lengkap dengan bahan-bahannya. Ada juga kolom pencarian yang bisa kalian gunakan untuk mencari resep dengan lebih cepat.

3. Cookbook Recipes

Tidak kalah bagus dengan Kitchen Stories dan Cookpad, Cookbook Recipes merupakan aplikasi memasak yang menyediakan berbagai resep dari seluruh dunia.

Tergantung pada pilihan bahasa, aplikasi ini akan memunculkan rekomendasi resep yang sesuai dengan pilihan bahasa kalian, misalnya Bahasa Indonesia.

Kalian juga bisa memodifikasi resep yang sudah ada dan melakukan import resep dari website lain ke dalam aplikasi ini.

4. Yummly

Yummly merupakan salah satu aplikasi alternatif yang bisa kalian gunakan untuk belajar memasak. Aplikasi ini menyediakan beragam resep yang kebanyakan resep skala internasional.

Jika kalian masih kurang yakin bisa belajar memasak dengan melihat resep, kalian bisa menonton video memasak melalui aplikasi ini dan menambahkan resep masakan yang sudah kalian buat berdasarkan kategori.

5. Big Oven

Tidak kalah dari aplikasi memasak lainnya, Big Oven juga menawarkan ribuan resep masakan dari seluruh dunia mulai dari makanan pembuka, makanan diet, makanan utama, dan masih banyak lagi.

Kalian juga bisa membuat resep dan melakukan scan resep untuk dimasukkan ke dalam aplikasi ini. Tak ketinggalan fitur Meal Planner jika kalian memilih melakukan upgrade aplikasi ini ke versi Pro.

**Artikel ini merupakan hasil kerja sama Tekno Liputan6.com dengan situs teknologi JalanTikus.com. Untuk informasi mengenai tips dan ulasan teknologi, kunjungi www.jalantikus.com.

(Isk)

Artikel Selanjutnya
Bosan Makan Santan di Hari Lebaran? Santap 6 Makanan Ini
Artikel Selanjutnya
Resep Rahasia ala Korea untuk Menu Buka Puasa Anda