Sukses

Indosat Tingkatkan Kapasitas Data Jelang Ramadan dan Lebaran 2017

Indosat Ooredoo menambah kapasitas data menjadi 7,3Terabyte (TB) untuk mengantisipasi lonjakan trafkik saat Ramadan dan Lebaran 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Indosat Ooredoo siap menambah kapasitas layanan data, voice, pesan singkat (SMS) untuk mengantisipasi lonjakan trafik telekomunikasi pada Ramadan dan Lebaran 2017.

Dalam keterangan resmi kepada Tekno Liputan6.com, Jumat (26/5/2017), Umar Hadi, Group Head Network Operations Indosat Ooredoo mengestimasi trafik layanan data naik 69 persen dibandingkan trafik harian.

"Kami akan menambah kapasitas data menjadi 7.344TB per hari, lalu 37,5 juta Erlang per hari untuk kapasitas suara, dan 1,9 miliar SMS per hari," jelas Umar.

Untuk layanan voice, trafiknya diperkirakan naik 8 persen dibandingkan puncak trafik pada Lebaran 2016. Adapun trafik layanan SMS diprediksi naik 4 persen dibandingkan dengan trafik harian.

Selain menambah kapasitas, Indosat Ooredoo juga akan melakukan pemantauan jaringan telekomunikasi di Indosat Ooredoo Network Operation Center (i-NOC) yang siap beroperasi 24 jam penuh selama 7 hari.

Operator seluler ini juga mengaktifkan Command Center yang akan memantau kualitas jaringan lebih intensif demi kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi.

Indosat Ooredoo juga akan mengoptimalkan Indosat Ooredoo Service Operation Center (ISOC) yang berguna untuk memantau kualitas aplikasi yang sering digunakan pelanggan, seperti Facebook, Instagram, WhatsApp, dan YouTube.

(Cas/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini