Sukses

Sambut Ramadan, Jokowi Ucapkan Selamat Puasa di Instagram

Ucapan selamat berpuasa dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Instagram mengantongi lebih dari 1.000 komentar.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi), memilih Instagram untuk menyampaikan ucapan selamat berpuasa kepada netizen yang menjalankan ibadah puasa. Dalam posting akun Instagram-nya @jokowi, ia menyampaikan harapannya di bulan suci kali ini.

Orang nomor satu di Indonesia itu menuangkan ucapan lewat sebuah video singkat. Pantauan Tekno Liputan6.com, Sabtu (27/5/2017) pada pukul 11.20 WIB, posting tersebut sudah disaksikan sebanyak 255.608 kali dan mengantongi lebih dari 1.000 komentar.

"Saya, Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan 1438 Hijriah. Semoga di bulan yang suci ini, kita dapat meningkatkan amal ibadah kita, rasa persaudaraan kita, rasa persatuan kita sebagai sebuah bangsa," kata Jokowi dalam videonya.

Tak lupa, caption ucapan selamat berpuasa juga membubuhi di samping posting video yang diunggah. Sama seperti apa yang diucapkan Jokowi dalam video, caption tersebut berisikan harapan Jokowi selama bulan Ramadan terhadap bangsa Indonesia.

"Selamat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan 1438 H. Semoga di bulan yang suci ini, kita dapat meningkatkan amal ibadah kita, rasa persaudaraan kita, rasa persatuan kita sebagai sebuah bangsa," tulisnya.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Menurut ahli bahasa Sansekerta, upawasa bermakna ritual untuk “masuk” ke Yang Ilahi.

    puasa

  • Ramadan adalah bulan suci umat Islam yang dirayakan dengan cara melaksanakan puasa selama satu bulan penuh.
    Ramadan adalah bulan suci umat Islam yang dirayakan dengan cara melaksanakan puasa selama satu bulan penuh.

    Ramadan

  • Instagram

Video Terkini