Sukses

#Sawityowit, Guyon Garing Sahur di Twitter yang Dirindukan

Liputan6.com, Jakarta - Media sosial seperti Twitter, dulu kerap digunakan sebagai 'pembunuh waktu' menunggu sahur. Salah satu aktivitas yang sering dilakukan netizen adalah mencuit dengan tagar khusus #Sawityowit. Sayang, kini cuitan #Sawityowit tak lagi bergaung kencang di linimasa.

#Sawityowit (yang merupakan singkatan dari 'Sahur with Your Twitter') adalah cuitan guyon yang biasanya berisikan tebak-tebakan plesetan.

Mungkin, kalau sekarang disebut sebagai guyonan 'receh' atau garing. Sementara, waktu ideal dimulainya #Sawityowit berkisar antara dari sahur hingga Subuh.

Sekadar informasi, #Sawityowit digagas oleh tiga komedian, Desta, Arie Dagienkz, dan Vincent Rompies. Mereka biasanya lebih dulu memulainya dengan menawarkan tema apa yang akan dimainkan. Cara bermainnya cukup mudah. Seperti apa?

Pengguna Twitter hanya perlu mencuit tebak-tebakan dengan tagar #Sawityowit, seperti: "Tanya: Kalau Asterix habis kerja berat dan capek sekali, jadinya apa? Jawab: Pegel Linux," atau bisa juga "Tanya: Pohon apa yang paling banyak pada hari Lebaran? Jawab: Pohon maaf lahir dan batin."

Mungkin, untuk sekarang #Sawityowit sudah tidak lagi sepopuler pada masanya. Namun pada kenyataannya, banyak yang merindukan #Sawityowit, termasuk si empunya alias Desta.

#Sawityowit sendiri masih menjadi salah satu trending topic di Indonesia pada hari pertama puasa yang jatuh pada Sabtu (27/5/2017). Apakah ini tanda-tanda kembalinya #Sawityowit di waktu sahur? Jika memang demikian, yuk kembali gaungkan!

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini