Sukses

Apple Store Pertama di Asia Tenggara Resmi Dibuka

Liputan6.com, Singapura - Apple Store pertama di Asia Tenggara akhirnya resmi dibuka pada Sabtu (27/5/2017). Toko Apple yang menjual aneka perangkat elektronik seperti iPhone dan iPad itu berlokasi di Singapura.

Sebagaimana dikutip Channel News Asia, Apple Store cabang Singapura berada di pusat perbelanjaan mewah, Orchard Road. Karena itu, Apple menamai Apple Store ini dengan nama "Apple Orchard Road".

Toko tersebut ada di bagian mal Knightbridge yang terletak di jalan 270 Orchard. Aksesnya pun tak sulit, hanya perlu berjalan kaki 500 meter dari stasiun MRT Orchard atau mal Ion, atau juga bisa berjalan kaki hanya 4 menit dari Lucky Plaza.

Sama halnya dengan Apple Store lain, Apple Orchard Road menjual jajaran gadget andalan Apple, seperti iPhone, iPad, iMac, MacBook, hingga Apple Watch. Toko ini juga menawarkan aksesori penunjang yang diklaim resmi langsung diproduksi oleh Apple. Untuk jam operasionalnya, buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 22.00.

Gedung dengan dua lantai itu memiliki dinding kaca sepanjang 36,5 meter, dengan panel kaca masing-masing setinggi 14 meter, dan kanopi sepanjang 7,6 meter di bagian atapnya.

Sementara, toko diapit oleh dua tangga batu Castania dengan bentuk melengkung. Apple mengklaim, desain tangga batu terinspirasi dari gedung perkantoran Apple Park di Cupertino yang juga tengah dibangun.

Apple Store di Singapura akan mempekerjakan 237 karyawan, dan 25 persen di antaranya adalah karyawan yang sempat bekerja di call center dan bagian unit bisnis Apple lainnya.

Sekadar informasi, Apple Store berbeda dengan toko Apple Premium Reseller (APR) yang juga ada di Indonesia. Apple Store langsung ditangani oleh perusahaan teknologi yang bermarkas di Cupertino, Amerika Serikat tersebut.

Kini, Apple telah memiliki 495 Apple Store di 20 negara. Secara desain, Apple Orchard Road memiliki interior yang sama dengan toko-toko Apple di negara lainnya. Tampil dengan kaca besar dan tinggi, dengan interior berdesain minimalis.

 

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini