Sukses

Tips Sembunyikan Foto Pribadi dengan Google Photos

Liputan6.com, Mountain View - Google Photos, layanan album foto milik Google, hadir dengan sejumlah penyegaran fitur berbasis Machine Learning.

Fitur teranyar tersebut, diumumkan di gelaran Google I/O 2017 yang diadakan belum lama ini. Salah satu di antara fitur terbaru Google Photos adalah kemampuan yang dapat menyembunyikan foto-foto atau video pribadi.

Untuk bisa mengakses fitur ini, tidak diperlukan cara khusus. Namun sebagai catatan, fitur tersebut untuk sekarang masih hanya bisa diakses oleh pengguna Android. Dan bagi pengguna Android, coba pastikan aplikasi Google Photos kamu sudah ter-update hingga versi 2.15.

Cara pertama, buka Google Photos. Pilih foto-foto yang ingin kamu sembunyikan. Setelahnya tap ikon tiga titik di pojok kanan atas, dan pilih "Archive". Foto-foto kamu secara otomatis akan diarsipkan.

Pada poin ini, foto yang diarsipkan berarti telah disembunyikan dan tidak dapat ditemukan orang lain ketika iseng membuka Google Photos punya kamu.

Untuk mengakses foto-foto yang disembunyikan, beranjak ke menu profil kamu, dan temukan opsi "Archive" di bawah "Device Folders".

Sekadar catatan, mengarsipkan foto atau video bukan berarti menghapus foto dari akun Google Photos-mu. Foto dan video yang disembunyikan, hanya dihilangkan dari feed utama Google Photos.

Jadi, jangan khawatir jika foto dan video milik kamu diarsipkan secara otomatis, karena kamu bisa menemukannya dengan mudah dalam hitungan detik saja.

(Jek/Cas)

Artikel Selanjutnya
5 Gadget Lawas Ini Bakal Bikin Kamu Merasa Tua
Artikel Selanjutnya
3 Tahun Rilis, Google Glass Akhirnya Dapat Update Perdana