Sukses

Layar OLED iPhone 8 Dilengkapi Touch ID Optik

iPhone 8 diyakini akan hadir dengan sejumlah desain baru, termasuk penggunaan layar OLED dan penempatan Touch ID.

Liputan6.com, Jakarta - iPhone 8 diyakini akan hadir dengan sejumlah desain baru, termasuk penggunaan layar OLED dan penempatan Touch ID. Untuk Touch ID, fitur tersebut akan diletakkan di bawah layar, dan tidak akan ada lagi dalam bentuk fisik.

iPhone 8 dilaporkan menggunakan sensor pemindai sidik jari optik untuk membuka ponsel, ketika pengguna meletakkan jarinya di atas layar OLED. Kemudian, Touch ID akan memindainya dan secara otomatis memberikan akses untuk menggunakan ponsel. Cetakan sidik jari harus sesuai dengan data yang ada di dalam iPhone.

Pada dasarnya, fungsi Touch ID ini sama dengan yang lama, tapi dengan letak yang berbeda. Pemindai sidik jari baru, akan menggantikan teknologi Touch ID yang ada di dalam tombol home fisik pada model iPhone terdahulu.

Dilansir Softpedia, Senin (29/5/2017), laporan ini bukan sekedar rumor, karena informasinya berasal dari sejumlah sumber terpercaya. Namun pihak Apple belum memberikan konfirmasi apapun mengenai laporan tersebut.

Adapun Apple, diperkirakan mengumumkan tiga iPhone baru pada September 2017. Selain iPhone 8, dua yang lain adalah iPhone 7s dan 7s Plus. Acara pengumuman ketiganya akan digelar pada 17 September dan penjualannya dimulai pada 25 September 2017.

Dari ketiganya, iPhone 8 menjadi yang paling banyak diberitakan. Selain karena disebut akan memiliki desain paling berbeda, kehadiran iPhone 8 juga untuk menandai 10 tahun Apple di industri smartphone.

(Din/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini