Sukses

Snapchat Caplok Perusahaan Pembesut Drone

Pemilik layanan Snapchat dilaporkan telah mencaplok perusahaan pembesut drone bernama Ctrl Me Robotics.

Liputan6.com, Jakarta - Snap Inc, pembesut jejaring sosial Snapchat, tampaknya punya rencana khusus untuk menjadikan hardware sebagai bisnis baru. Setelah Spectacles, perangkat wearable yang dirilis tahun lalu, Snap Inc baru-baru ini mencaplok perusahaan pembuat drone bernama Ctrl Me Robotics.

Dilansir Phone Arena, Minggu (28/5/2017), kabarnya Snap hampir menyelesaikan kesepakatan dengan perusahaan tersebut dengan nilai akuisisi US$ 1 juta. Founder Ctrl Me Robotics, Simon Saito Nielsen dan timnya juga dilaporkan telah resmi dipekerjakan Snap sebagai bagian dari proses akuisisi.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui pasti apa tujuan akuisisi ini mengingat Snap juga belum mengeluarkan pernyataan resmi.

Namun, tampaknya hal ini berkaitan dengan pengembangan drone. Pasalnya, Ctrl Me Robotics diketahui tengah menggarap modifikasi drone dari pihak ketiga dengan membekali fitur kamera.

Foto udara dan Aerial memang saat ini kian digemari di jejaring sosial. Akuisisi ini bisa menjadi salah satu strategi Snap selanjutnya dengan perangkat yang lebih interaktif di masa depan. Apalagi pasar drone terbilang lebih berkembang ketimbang wearable kacamata.

Snap juga dikabarkan mulai ditinggalkan penggunanya. Di sisi lain, fitur Snap yang disontek Facebook dan Instagram malah makin digemari oleh pengguna media sosial.

(Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini