Sukses

Telkom Jabar Bidik 100 Ribu Pelanggan Baru Indihome

Liputan6.com, Jakarta - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) menargetkan 100 ribu pelanggan baru layanan IndiHome di wilayah Bandung Raya tahun ini dari jumlah yang sudah ada ada sebesar 114 ribu.

Demikian, diungkapkan General Manager Telkom Wilayah Telekomunikasi (Witel) Bandung, Teddy Hartadi di Gedung RR Indihome, Bandung, akhir pekan lalu.

Menurut dia, saat ini di wilayah Bandung Raya sudah ada 1.000 titik atau lokasi perumahan dan non-perumahan yang terhubung jaringan fiber optik, sebagai basis layanan Indihome.

"Pangsa pasar layanan Indihome masih terbuka lebar. Jumlah rumah di Bandung sekitar dua juta unit. Dari jumlah tersebut, potensi pasar Bandung bisa sekitar 600 ribu line, terutama dari kalangan menengah ke atas," tuturnya.

Untuk mendongkrak penetrasi Indihome di Bandung, Telkom mengalokasikan investasi senilai Rp 40 miliar tahun ini yang akan digunakan dalam menyediakan 400 ribu line layanan.

Selain itu, Telkom juga mempercepat proses pengajuan layanan Indihome menjadi hanya tiga hari. Menurut Teddy, layanan cepat tersebut bisa diberikan mengingat pembangunan infrastruktur fiber optik sudah selesai 100 persen.

"Dengan percepatan layanan ini kami menargetkan okupansi pelanggan bisa naik hingga 40 persen. Sejak awal tahun, pelanggan Indihome sudah naik 21 persen dibandingkan akhir tahun lalu," kata Teddy.

(Msu/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Mau Kredit Mitsubishi Xpander Tenor 10 Tahun? Ini Syaratnya
Artikel Selanjutnya
Datsun Tawarkan Kredit Layaknya Beli Rumah, Berapa Angsurannya?