Sukses

EA Bakal Hadirkan Judul Berbeda untuk FIFA di Nintendo Switch?

Liputan6.com, Jakarta - EA telah memastikan kehadiran gim FIFA untuk Nintendo Switch sejak beberapa bulan lalu. Meski belum dapat dipastikan akan tampil seperti apa, kehadiran gim FIFA di Nintendo Switch jelas ditunggu oleh penggemar gim bergenre olahraga tersebut.

Untuk mengatasi rasa penasaran itu, baru-baru ini EA pun menyebar informasi seputar kehadiran gim tersebut. Melalui pengumuman resmi, pengembang Battlefield tersebut mengungkapkan akan memperkenalkan gim FIFA itu saat gelaran E3 2017. 

Bahkan dikutip dari Eurogamer, Senin (29/5/2017), EA berencana mengumumkan dua judul FIFA sekaligus, yakni FIFA 18 dan EA Sports FIFA on the Nintendo Switch. Sayangnya, tak ada informasi detail mengenai perbedaan dua judul tersebut.

Namun menilik dari informasi itu, kemungkinan besar pengembang asal Amerika Serikat tersebut memang menghadirkan gim FIFA yang didesain khusus untuk Nintendo Switch.

Informasi ini turut menguatkan pernyataan salah satu petinggi EA Peter Moore beberapa waktu lalu. Ia menjelaskan, gim FIFA yang akan hadir di Switch dibuat khusus untuk mengoptimalkan kemampuan hardware konsol tersebut.

Akan tetapi, saat itu ia mengonfirmasi judul gim FIFA yang ditujukan untuk Switch adalah FIFA 19. Pria yang kini menjabat sebagai CEO Liverpool itu juga memastikan gim ini bukan merupakan 'porting-an' dari konsol lain seperti PS4 dan Xbox.

Karenanya, belum dapat dipastikan maksud EA menghadirkan judul berbeda untuk gim FIFA di Nintendo Switch. Untuk memastikannya, menarik untuk menyimak pengumumam EA saat gelaran E3 yang bakal digelar bulan depan.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.