Sukses

Alami Kecelakaan, Ibu Pendiri Uber Meninggal Dunia

Liputan6.com, California - Pendiri Uber, Travis Kalanick, tengah berduka. Pasalnya, ibu Kalanick, Bonnie Kalanick (71 tahun), meninggal dunia usai kecelakaan perahu di Pine Flat Lake, Fresno County, California, AS, pada Jumat (26/5/2017) lalu. 

Sebagaimana diberitakan Telegraph, Senin (29/5/2017), perahu yang ditumpangi ibu dan ayah Kalanick, yakni Donald Kalanick (78 tahun), menabrak batu di Pine Flat Lake. Diketahui, orangtua Kalanick memang gemar menaiki perahu.

Berdasarkan laporan dari kepolisian setempat pada Jumat lalu pukul lima sore, ibu Kalanick dilaporkan meninggal di tempat kejadian, sedangkan ayahnya mengalami luka-luka. Namun, ayah Kalanick kini telah dirawat secara intensif di rumah sakit setempat.

"Ini adalah duka mendalam bagi Travis. Semua karyawan Uber tahu betapa dekat ia dengan keluarganya," tutur Chief Human Resources Uber, Liane Hornsey, dalam pernyataan resminya.

Travis Kalanick merupakan sosok penting di balik keberhasilan layanan ride-sharing Uber di dunia. Kalanick mendirikan Uber pada 2009. Saat ini Uber telah hadir di sejumlah negara di dunia, termasuk di Indonesia.

Uber kini tak hanya sekadar penyedia jasa transportasi online, tetapi telah berkembang menjadi jasa pengiriman makanan online. Perusahaan ini kini berbasis di San Fransisco, AS.

(Cas/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini