Sukses

Jelang Rilis, OnePlus Pamer Jepretan Foto OnePlus 5

Dalam cuitannya, ia menampilkan dua sampel gambar, di mana salah satunya adalah jepretan foto OnePlus 5.

Liputan6.com, Shenzhen - OnePlus 5 dipastikan akan rilis pada tahun ini. Meski demikian, OnePlus belum mau mengungkap terkait kapan flagship smartphone tersebut akan meluncur ke pasaran.

Namun setidaknya, kini kita tahu smartphone terbaru besutan vendor asal Tiongkok itu akan dirilis dalam waktu dekat. Pasalnya, OnePlus baru saja memamerkan hasil jepretan OnePlus 5 belum lama ini.

Dilansir Ubergizmo, Jumat (2/6/2017), hasil jepretan OnePlus 5 dipamerkan via akun Twitter resmi OnePlus, @oneplus. Dalam posting-nya, mereka mengunggah sebuah foto dengan dua sampel gambar.

Gambar kiri memperlihatkan hasil jepretan agak buram, sedangkan yang kanan menampilkan hasil jepretan yang terang dengan padanan warna yang tajam. “Coba tebak, foto mana yang diambil sama OnePlus 5?” goda OnePlus dalam cuitannya.

Jika dilihat seksama, gambar kanan dengan resolusi yang lebih tinggi disinyalir merupakan hasil bidikan OnePlus 5. Meski begitu, OnePlus sendiri belum memberikan jawabannya.

Yang pasti, OnePlus 5 akan hadir dengan sejumlah fitur unggulan teranyar, di mana salah satunya adalah konfigurasi kamera terbaik, yang mana akan dibekali lensa ganda pada kamera utama, salah satu di antaranya beresolusi 23MP. Sementara kemampuan selfie diserahkan pada kamera depan 16MP.

Sekadar informasi, nama OnePlus 5 dipilih karena nomor empat dianggap sebagai angka sial dalam kebudayaan Tiongkok. Karena itu, penerus OnePlus 3 dan 3T ini tak memakai nama OnePlus 4.

Selain itu, penggunaan nama 5 juga erat kaitannya dengan nomor jersey yang digunakan mantan pemain NBA Robert Horry. Sebagai informasi, banyak pegawai OnePlus di Tiongkok merupakan penggemar berat mantan pemain San Antonio Spurs tersebut.

Untuk urusan spesifikasi, OnePlus 5 kabarnya akan menggunakan chipset Snapdragon 835 yang didukung RAM 8GB. Smartphone ini juga akan mempunyai memori internal hingga 256GB.

Tak hanya spesifikasi mumpuni, desain smartphone ini juga hadir dengan sejumlah perubahan mendasar. Salah satunya adalah penggunaan material keramik seperti yang diusung Xiaomi Mi Mix.

OnePlus juga disebut akan memiliki desain layar berbezel tipis, yang mirip dengan Samsung Galaxy S8 dan LG G6 yang baru saja diperkenalkan awal tahun ini. 

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.