Sukses

LG G7 Bakal Dipersenjatai Snapdragon 845?

LG dan Qualcomm bahkan telah melakukan kerja sama terkait penggunaan Snapdragon 845.

Liputan6.com, Jakarta - LG dikabarkan telah mempersiapkan penerus G6 yang baru saja diperkenalkan pada awal tahun ini. Menurut laporan Aju Business Daily, perusahaan asal Korea Selatan itu disebut-sebut bakal menggunakan chipset bertenaga mumpuni untuk G7.

Dikutip Tech Radar, Selasa (30/7/2017), LG akan menyematkan chipset Snapdragon 845 untuk smartphone premium besutannya itu. Adapun Snapdragon 845 diduga sebagai suksesor Snapdragon 835 yang ditanamkan pada Samsung Galaxy S8.

Dalam laporan itu, juga disebut LG dan Qualcomm selaku pengembang Snapdragon, telah melakukan kerja sama sejak awal Mei 2017 terkait penggunaan Snapdragon 845. Namun sampai sekarang tak ada informasi resmi mengenai kolaborasi tersebut.

Kendati demikian, rumor menyebutkan bahwa Snapdragon 845 memiliki performa hingga 30 persen lebih baik dari sebelumnya. Karenanya, jika kabar ini benar, LG G7 dipastikan akan menjadi salah satu smartphone paling bertenaga di pasaran.

Di sisi lain, informasi seputar G7 juga belum banyak diketahui. Salah satu rumor yang paling santer diberitakan adalah LG bakal menggunakan layar OLED untuk smartphone tersebut.

Sebagai informasi, G6 yang hadir sebagai smartphone premium LG tahun ini memang masih menggunakan Snapdragon 821. Sementara kompetitor lain, seperti Samsung dan HTC sudah menggunakan Snapdragon 835 untuk produk andalannya di tahun ini.

Selain G7, LG sendiri dikabarkan tengah menyiapkan penerus V20, yakni V30. Bocoran terbaru dari Evan Blass menyebut, perangkat ini masih mengusung desain layar sekunder tapi diletakkan di bagian bawah. 

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.