Sukses

Nokia 9 Bakal Dipersenjatai RAM 8GB

Menurut informasi dari laman Geekbench, Nokia 9 ternyata dipersenjatai RAM 8GB

Liputan6.com, Jakarta - Meski diduga kuat hadir tahun ini, sampai sekarang belum ada informasi resmi mengenai Nokia 9 dari HMD Global. Kendati demikian, rumor seputar smartphone premium tersebut sudah beredar sejak beberapa bulan lalu.

Terkini, bocoran di laman situs benchmark, Geekbench, sedikit mengungkap spesifikasi dari smartphone tersebut. Dikutip dari Tech Times, Rabu (31/5/2017), perangkat ini menggunakan kode nama Unknown Heart di laman tersebut.

Menurut informasi yang ditampilkan dalam situs tersebut, sebenarnya tak banyak perbedaan dari rumor seputar Nokia 9 sebelumnya. Namun ada satu perbedaan yang cukup mencolok, yaitu keterangan penggunaan RAM 8GB.

Kapasitas RAM tersebut berbeda dari rumor sebelumnya yang menyebut Nokia 9 akan memakai RAM 4GB. Apabila informasi ini benar, hampir dapat dipastikan Nokia 9 akan menjadi smartphone pertama dengan RAM sebesar itu.

Informasi lain yang berhasil mengungkap informasi seputar Nokia 9 berasal dari media Prancis bernama Frandroid. Media tersebut baru-baru ini mengunggah foto yang diduga kuat sebagai purwarupa dari smartphone premium tersebut.

Meski tampilan perangkat tak dibuat begitu jelas, beberapa komponen dari smartphone itu masih dapat diketahui. Salah satunya adalah keberadaan lensa ganda di kamera utama.

Keberadaan USB Type-C dan lubang audio jack 3,5mm juga dipastikan berada dalam smartphone tersebut. Adapun spesifikasi dari smartphone ini memiliki layar 5,3 inci, memori internal 64GB, Snapdragon 835, dan menjalankan Android 7.1 Nougat.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.