Sukses

Berkat Nvidia Max-Q, Laptop Gaming Bakal Setipis Ultrabook

Pada ajang Computex 2017, Nvidia mengungkap teknologi baru yang bakal membuat laptop gaming yang ada saat ini tampil setipis ultrabook.

Liputan6.com, Jakarta - Pabrikan pembuat chip grafis Nvidia memperkenalkan seri GeForce GTX berdesain Max-Q. Dengan desain baru ini, vendor dapat membuat laptop gaming lebih tipis, tidak berisik, dan lebih cepat dari sebelumnya.

Dikonfirmasi langsung oleh CEO Nvidia, Jen-Hsun Huang di ajang Computex 2017 baru-baru ini, laptop buatan vendor yang sudah menggunakan desain Max-Q ini rencananya akan diperkenalkan mulai 27 Juni 2017.

Lewat siaran resmi yang Tekno Liputan6.com terima, Rabu (30/5/2017), laptop gaming buatan para original equipment manufacturers (OEM) dan pembuat sistem ini diklaim 3x lebih tipis dan 3x lebih kuat dari seri-seri sebelumnya.

Saat laptop gaming yang menggunakan desain Max-Q ini meluncur, kabarnya seri tertinggi laptop gaming tersebut akan lebih tipis ketimbang laptop gaming tipis saat ini, Razer GTX 1060-powered 4K Blade. Dari segi performa, laptop tersebut akan serupa dengan seri Blade Pro.

Sayang, saat ini masih belum ada benchmark yang mencatat performa Max-Q ini secara detail. Namun, sebuah grafik yang disediakan Nvidia di situs web resminya mengklaim peningkatan performa 1,8x ketimbang GTX1060 saat memainkan gim triple A (AAA) pada format 4K.

Diketahui, beberapa vendor seperti Alienware, Asus, Gigabyte, HP, Lenovo, Maingear, MSI, dan Origin PC sudah mempersiapkan jajaran produk mereka yang menggunakan Max-Q.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.