Sukses

Lebih Dekat dengan Essential Phone, Ponsel Besutan Bapak Android

Liputan6.com, Jakarta - Pencipta sistem operasi Android Andy Rubin resmi meluncurkan smartphone besutannya yang dinamai Essential Phone.

Perfoma ponsel yang bikin penasaran banyak orang ini didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 835 dengan RAM 4GB serta memori internal 128GB.

Kemudian, dari segi desain, smartphone ini mengusung konsep layar edge-to-edge yang terlebih dahulu diterapkan oleh Xiaomi, Samsung, dan LG di jajaran smartphone flagship-nya.

Bedanya, layar tanpa bezel Essential Phone seluas 5,7 inci dibuat secara khusus sehingga tak terasa begitu besar saat digenggam. Kamera depannya ditempatkan di dalam layar sehingga ada bentuk bulatan kamera di bagian atas.

Mengutip laman The Verge, rasanya cukup aneh memegang ponsel dengan kamera di tempatkan di bagian layar. Namun ponsel itu memang cukup unik dan lambat laun pengguna akan terbiasa memakainya. Kamu bisa melihat kamera depan di dalam kotak merah pada gambar di bawah ini. 

Ponsel ini terbuat dari bodi yang mengombinasikan material titanium dan keramik. Dengan demikian, Essential Phone diklaim tahan dari benturan dan goresan.

Sementara, pada sisi belakang ponsel terdapat dua kamera dengan resolusi masing-masing 13MP. Satu kamera memiliki sensor warna dan lainnya adalah sensor monokrom yang membuat kamera bisa menangkap lebih banyak cahaya dan meningkatkan hasil warna foto.

Kamera selfie Essential Phone beresolusi 8MP yang ditempatkan di layar bagian atas.

Pada sisi bawah, Bapak Android hanya menghadirkan satu port yakni USB Type C dengan sebuah grille speaker serta tray MicroSD.

Rencananya, Essential Phone akan dibanderol dengan harga US$ 699 atau sekitar Rp 9,3 juta. Ketika diluncurkan, Essential Phone akan tampil dengan pilihan warna Black Moon, Stellar Gray, Pure White, dan Ocean Depths.

(Tin/Isk)

Artikel Selanjutnya
Foto Asus ZenFone Pegasus 4A Dual Kamera Bocor di Internet
Artikel Selanjutnya
TCL Garap Smartphone BlackBerry Terbaru dengan Snapdragon 625?