Sukses

Notebook 9 Pro, Laptop Samsung dengan Stylus Bawaan

Liputan6.com, Jakarta - Samsung baru saja memperkenalkan produk terbaru untuk lini laptopnya. Melalui pengumuman resmi di gelaran Computex, perusahaan asal Korea Selatan itu resmi menghadirkan Notebook 9 Pro.

Tak seperti versi sebelumnya, Notebook 9 Pro memiliki jangkauan lipat hingga 360 derajat. Dengan demikian, laptop ini dapat berfungsi sebagai tablet sekaligus karena layar dapat dilipat hingga penuh.

Perbedaan lain yang ada pada versi terbaru ini adalah kehadiran aksesoris S Pen. Sebagai informasi, S Pen merupakan stylus yang pertama kali diperkenalkan pada seri Galaxy Note maupun tablet Samsung.

Dikutip dari The Verge, Rabu (31/5/2017), S Pen ini memiliki 4.000 tingkat perbedaan tekanan dan membaca kemiringan. Stylus ini dibekali dengan software Air Command untuk kebutuhan menggambar, membuat catatan, dan menyunting dokumen.

Samsung juga memastikan S Pen kompatibel sepenuhnya dengan Windows Ink. Karenanya, pengguna Notebook 9 Pro dapat memakai stylus ini untuk seluruh kebutuhan di Windows 10.

Ada dua model Notebook 9 Pro yang diperkenalkan oleh Samsung, yakni berukuran 13,3 dan 15 inci. Keduanya sudah dibenamkan dengan prosesor Intel Core i7 versi terbaru dengan memori SSD 256GB.

Untuk model 13,3 inci dibekali dengan RAM 8GB, sedangkan versi 15 inci memiliki RAM 16GB. Khusus model 15 inci, Samsung menyematkan kartu grafis AMD Radeo 450 di dalamnya.

Laptop ini memiliki port USB Type-C yang mendukung fast-charging, dua port USB standar, satu port HDMI, dan dukungan penyimpan eksternal lewat microSD. Kamera dengan fitur pengenalan wajah juga tersedia di bagian depan laptop.

Sayangnya, Samsung tak mengungkap harga maupun jadwal rilis dari laptop tersebut. Namun menurut perkiraan, ada kemungkinan laptop ini akan tersedia pada akhir tahun 2017.

(Dam/Cas)

Artikel Selanjutnya
Drone hingga Action Cam, Intip Harganya di Sini
Artikel Selanjutnya
Apple Rilis iPhone 4 Inci Agustus 2017?