Sukses

Pengapalan Essential Phone Digelar Akhir Juni 2017

Liputan6.com, Jakarta - Andy Rubin yang dikenal sebagai Bapak Android, baru saja mengumumkan smartphone besutan perusahaannya, Essential Phone. Pengapalan smartphone yang diberi kode nama "Essential PH-1" itu, diperkirakan akan dimulai pada akhir Juni.

Dilansir GSM Arena, Kamis (1/6/2017), waktu pengapalan ini diketahui dari pernyataan Rubin dalam sesi wawancara setelah perangkat tersebut diumumkan pada Selasa (30/5/2017). Ia mengatakan, pengapalan Essential Phone direncanakan akan dimulai dalam waktu 30 hari.

Kehadiran smartphone ini cukup menarik perhatian, terutama karena diluncurkan oleh Rubin. Ia merupakan co-founder dan mantan Chief Executive Officer (CEO) Android Inc, sebelum diakuisisi oleh Google.

Setelah Android diakuisisi oleh Google pada 2005, Rubin menjabat sebagai Senior Vice President Mobile dan Digital Content sampai Maret 2013. Rubin hengkang dari Google pada 2014. Kini, pria kelahiran 2 Juni 1962 itu memimpin perusahaan yang didirikannya yaitu Essential Product (Essential).

Essential Phone adalah smartphone perdana dari perusahaan yang didirikan Rubin bersama Matt Hershenson. Perangkat ini dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 835, RAM 4GB dan memori internal 128GB.

Rencananya, Essential Phone akan dibanderol US$ 699. Smartphone ini akan melenggang di pasar dengan berbagai pilihan warna yaitu Black Moon, Stellar Gray, Pure White, dan Ocean Depths.

(Din/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Xiaomi Jual 25 Juta Unit Smartphone di India
Artikel Selanjutnya
Hambat iPhone 8, Samsung Luncurkan Galaxy S9 pada Januari 2018?