Sukses

Inikah Tampilan Casing iPad Pro 10,5 Inci?

Liputan6.com, Jakarta - Microsoft dan Apple akan berhadapan di pasar perangkat 2-in-1. Pasalnya, iPad Pro 10,5 inci disebut akan menjadi kompetitor utama bagi tablet terbaru Microsoft, Surface.

Dilansir Softpedia, Jumat (1/6/2017), sejumlah sumber mengatakan, Apple akan mengumumkan iPad Pro 10,5 inci dalam acara Worldwide Developers Conference (WWDC) pada Juni 2017. Tablet ini akan hadir dengan serangkaian performa lebih baik, termasuk tampilan baru dengan bezel lebih tipis.

Tampilan yang dimaksud sumber itu, kini bisa dilihat dari bocoran gambar casing diduga milik iPad Pro 10,5 inci. Berdasarkan gambar, casing tablet itu mengindikasikan iPad Pro 10,5 inci hanya sedikit lebih besar daripada iPad Pro 9,7 inci. Artinya, ukuran layarnya memang lebih besar, tapi keseluruhan dimensinya masih sama.

Menurut laporan dari sumber lain, iPad Pro terbaru akan memiliki ketipisan bezel sisi kiri dan kanan 7mm. Sementara, ketipisan bezel sisi atas dan bawah layar 19mm.

Selain itu, iPad Pro terbaru juga tampak masih memiliki tombol fisik "Home". Berbeda dengan iPhone 8, yang diyakini meluncur pada tahun ini tanpa tombol fisik "Home".

Lebih lanjut, Apple kemungkinan akan merilis keyboard yang lebih bagus dan pembaruan aksesoris Pencil. Kehadiran dua produk itu dinilai agar tak tertinggal dari Microsoft, yang merilis versi terbaru kedua aksesoris tersebut dalam acara Surface, beberapa waktu lalu.

iPad Pro 10,5 inci akan diumumkan pada Juni 2017, sedangkan sesi pre-order diprediksi mulai pada akhir Juni. Pengapalan gelombang pertama akan digelar pada Juli 2017.

(Din/Cas)

Artikel Selanjutnya
Mirip MacBook Air, Chromebook Terbaru Acer Dilego Rp 5 Jutaan
Artikel Selanjutnya
Samsung Bakal Benamkan Lensa Ganda di Galaxy J7+?