Sukses

Dell Tak Khawatir Seri Inspiron Gaming Rebut Pasar Alienware

Dell tidak khawatir seri terbaru Inspiron Gaming akan merebut pasar Alienware. Mengapa?

Liputan6.com, Taipei - Diwartakan sebelumnya, Dell meluncurkan seri tiga PC gaming dengan menggunakan nama Inspiron. Tentunya ini menimbulkan pertanyaan, mengapa Dell mengambil langkah tersebut karena perusahaan Amerika Serikat itu sudah memiliki produk gaming dengan nama Alienware.

Terkait hal ini, ‎Senior Vice President and General Manager, Consumer and Small Business Product Group Dell, Ray Wah, mengatakan ia dan timnya di Dell tidak khawatir seri Inspiron Gaming akan merebut pasar Alienware.

"Memang keduanya menyasar gamer, tetapi sebetulnya berbeda. Alienware betul-betul menargetkan gamer profesional, hardcore gamer, mereka yang betul-betul mengejar pengalaman gaming luar biasa, sehingga perlu perangkat seperti Alienware," kata ujar Ray, dalam sesi wawancara bersama awak media dari Indonesia yang turut Tekno Liputan6.com hadiri, hari ini (31/5/2017) di Neo Studio, Taipei, Taiwan.

Sementara Inspiron Gaming, lanjut Ray, diperuntukkan bagi gamer yang tidak kalah hebat potensi dan kemampuannya, tetapi memiliki keterbatasan dana untuk membeli perangkat sekelas Alienware. "Jadi kedua seri ini punya diferensiasi dan target pasar spesifik masing-masing," tutur Ray.

Selain itu, ia menegaskan Dell ke depannya akan terus berkomitmen dalam memajukan eSports. Terbaru misalnya, pada awal bulan ini Dell memperpanjang kemitraan dengan salah satu tim eSports terbaik di dunia, Team Liquid.

Kemitraan ini sudah memasuki tahun keenam. Berkat kemitraan ini, tentu saja Team Liquid mendapat dukungan penuh dari Dell.

"Team Liquid and Alienware punya sejarah panjang di dunia eSports. Kalau kalian berpikir tentang PC gaming dengan performa gahar, jawabannya ya Alienware,” kata Steven Arhancet, Co-CEO dari Team Liquid, sebagaimana dikutip dari eSports Insider.

(Why/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.