Sukses

Top 3: Smartphone Buatan Bapak Android Jadi Sorotan

Artikel tentang smartphone baru besutan co-founder Android, Andy Rubin ini mampu menarik perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang smartphone baru besutan co-founder Android, Andy Rubin ini mampu menarik perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com.

Mulai dari tampilan Essential Phone hingga sampai dengan alasan kenapa dirinya mengembangkan smartphone sendiri membuat banyak pembaca penasaran.

Kabar lain datang dari sejumlah fitur yang ada di smartphone jadul yang saat ini sudah tinggal kenangan dan tidak muncul lagi di smartphone-smartphone terkini.

Selengkapnya, simak tiga berita terpopuler pada Rabu (1/6/2017) berikut ini:

1. Lebih Dekat dengan Essential Phone, Ponsel Besutan Bapak Android

Pencipta sistem operasi Android Andy Rubin resmi meluncurkan smartphone besutannya yang dinamai Essential Phone.

Perfoma ponsel yang bikin penasaran banyak orang ini didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 835 dengan RAM 4GB serta memori internal 128GB.

Kemudian, dari segi desain, smartphone ini mengusung konsep layar edge-to-edge yang terlebih dahulu diterapkan oleh Xiaomi, Samsung, dan LG di jajaran smartphone flagship-nya.

Selanjutnya baca di sini

2. Alasan Bapak Android Memilih Garap Smartphone Sendiri

Andy Rubin, co-founder Android baru saja meluncurkan smartphone perdana besutannya sendiri. Mengusung nama Essential, proyek ini ternyata sudah dimulai sejak 2015 dan mulai didaftarkan sebagai perusahaan pada akhir tahun lalu.

Namun tahukah kamu, alasan Rubin memilih mengembangkan smartphone sendiri. Melalui tulisan di situs resmi Essential, keputusan untuk membuat perangkat Android sendiri dikarenakan ia merasa bertanggung jawab dengan ekosistem Android saat ini.

Menurutnya, teknologi saat ini menawarkan lebih sedikit pilihan, meskipun nyatanya jumlah produk terus bertambah. Namun produk tersebut tak saling bekerja satu sama lain, bahkan sejumlah produk dilengkapi fitur yang tak dibutuhkan pengguna.

Selanjutnya baca di sini

3. 3 Fitur di Smartphone Jadul yang Kini Tinggal Kenangan

Perkembangan teknologi membuat berbagai inovasi, salah satunya dalam hal desain smartphone. Pengguna ponsel pasti sadar kalau sejumlah perbedaan saat kamu menggunakan ponsel pertama kali dengan saat ini.

Memang, desain smartphone sekarang jauh lebih keren. Layar ponsel saat ini juga jauh lebih besar, gambarnya lebih jernih, dan sederetan perbaikan lainnya dibanding saat kamu pakai smartphone pertama kalinya.

Namun, sadarkah kamu ada beberapa fitur smartphone jadul yang tak ditemui pada smartphone terbaru yang dirilis dua tahun belakangan ini?

Selanjutnya baca di sini

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini