Sukses

Nikon Rilis Coolpix W300, Kamera Saku ‘Perkasa’ Tahan Banting

Liputan6.com, Tokyo - Nikon adalah salah satu brand ternama yang mengunggulkan jajaran kamera DSLR-nya. Namun belum lama ini, perusahaan produsen kamera asal Negeri Sakura itu merilis seri kamera saku terbaru yang diklaim hadir dengan sejumlah fitur ‘rugged’. Yang artinya, fitur tersebut membuat kamera ini tahan banting.

Seperti dilansir Ubergizmo, Jumat (2/6/2017), kamera saku teranyar Nikon tersebut memiliki nama seri Coolpix W300. Kamera ini dirilis secara khusus bagi fotografer yang suka dengan aktivitas outdoor, seperti menyelam dan mendaki gunung.

Alih-alih mengutamakan fitur software seperti autofocus, sensor, touchscreen atau EVF, kamera ini justru hadir dengan sejumlah fitur durabilitas yang tak perlu diragukan.

Coolpix W300 memang bukan kamera saku rugged pertama Nikon. Namun perusahaan mengklaim, seri tersebut adalah yang paling anyar pada lini kamera saku rugged miliknya.

Secara spesifikasi, Coolpix W300 hadir dengan sensor CMOS 16MP, layar LCD 3 inci, NFC, Wi-Fi, GPS, kemampuan merekam video 4K, dan lensa optical zoom 5x.

Untuk fitur durabilitas, kamera ini diklaim tahan air hingga kedalaman 30 meter. Tak hanya itu, kamera juga tahan debu, guncangan dari ketinggian 2,4 meter, hingga tahan beku hingga suhu -10 derajat Celsius. Ini artinya, Coolpix W300 sangat aman untuk digunakan dalam kondisi ekstrem sekali pun.

Tidak bisa dipastikan apakah Coolpix W300 akan menyambangi Indonesia. Pihak Nikon pun belum mengungkap apakah memang demikian.

Yang pasti, kamera tersebut akan dijual terlebih dahulu di Jepang mulai pertengahan 2017, dengan banderol sebesar US$ 389 atau setara dengan Rp 5 jutaan.

(Jek/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Adu Kamera Xiaomi Mi A1 vs Galaxy Note 8, Lebih Kece Mana?
Artikel Selanjutnya
Teaser Galaxy C8 Ungkap Kehadiran Dual Kamera Belakang