Sukses

Batal Rilis, Purwarupa Lumia 960 Malah Bocor di Internet

Liputan6.com, Redmond - Lama tak terdengar, Microsoft ternyata sempat mempersiapkan flagship smartphone terbaru Lumia, yaitu Lumia 960. Namun sayang, kabar tersebut menghilang begitu saja bak angin.

Hingga kini, perusahaan teknologi yang berbasis di Redmond, Amerika Serikat (AS) ini tidak memberikan update terkait Lumia 960. Kabarnya, suksesor 950 ini malah batal dirilis.

Nah, jika kamu kadung penasaran dengan seperti apa wujud Lumia 960, setidaknya kini ada purwarupanya. Dilansir Ubergizmo, Jumat (2/6/20170, purwarupa Lumia 960 sudah beredar luas di internet.

Tidak disebutkan sumber awal mengapa purwarupa tersebut bisa beredar bebas, namun jika melihat gambar di bawah, tampaknya purwarupa ini pertama kali bocor via Baidu, mesin pencari buatan Tiongkok.

Terkait spesifikasi, smartphone yang konon punya kode nama “Northstar” itu ditopang prosesor Snapdragon 820 dan mengusung layar Quad HD.

Dan dari gambar yang diperlihatkan, Lumia 960 mengusung desain yang tak jauh berbeda dari pendahulunya. Ia memiliki kamera depan dan speaker yang ada di bawah layar.

Di kover belakangnya mengusung konsep unibody bermaterial aluminium, dengan panel garis antena di atas dan bawah. Tak lupa, kamera utama bertengger di bagian tengah atas kover belakang. Kabarnya, kamera utama Lumia 960 mengusung resolusi 20MP dan dilengkapi 3 lampu LED Flash.

Walau Microsoft tidak punya rencana pasti apakah bakal merilis kembali Lumia 960, smartphone ini dikabarkan tetap digunakan secara internal oleh perusahaan sebagai purwarupa engineering untuk mengembangkan ekosistem Windows 10 Mobile.

(Jek/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Catat, Ini Jadwal Peluncuran iPhone 8
Artikel Selanjutnya
LG Rilis Teaser Terbaru V30