Sukses

Siap-siap, Gim Pokemon Terbaru Bakal Sambangi iOS dan Android

Gim Pokemon teranyar ini bertajuk "Pokeland". Adakah kesamaan gameplay dengan Pokemon Go?

Liputan6.com, Tokyo - Meski euforia Pokemon Go tak seheboh saat pertama kali dirilis, brand Pokemon sebagai gim mobile tetap menjamur. Terbaru, ada gim anyar Pokemon yang akan menyambangi iOS dan Android yang bertajuk “Pokeland”.

Berbeda dengan Pokemon Go yang dibesut Niantic Labs, Pokeland justru digarap oleh pengembang gim asal Jepang, Ambrella dan The Pokemon Company.

Berdasarkan informasi yang dimuat di Ubergizmo, Jumat (2/6/2017, Pokeland saat ini baru dirilis di Negeri Sakura. Itu pun hanya bisa dimainkan dalam versi beta dan secara terbatas.

Pokeland tentu bukanlah sekuel dari Pokemon Go. Cuma, gim tersebut mengambil konsep yang sama dari Pokemon Go, yakni mengusung teknologi AR (Augmented Reality). Secara gameplay, pemain harus bertarung dengan banyak monster di dunia nyata untuk menangkap Pokemon di sejumlah level.

Gim ini akan menghadirkan lebih dari 134 Pokemon yang tersebar lebih dari 54 level dalam enam pulau yang berbeda. Namun, versi beta hanya memperkenankan pemain mengakses 15 level pertama saja.

Meski tersedia terbatas, Ambrella menambahkan kuota unduh untuk pemain di Jepang hingga 10.000 orang agar semua bisa menjajal betapa serunya gim ini. Versi betanya akan berakhir pada 9 Juni 2017, bisa jadi versi utuh akan melenggang ke seluruh dunia tak lama setelahnya.

Ambrella sendiri merupakan pengembang gim Pokemon untuk konsol gim portabel, seperti Pokemon Rumble untuk Nintendo Wii, Wii U dan 3DS. Kemungkinan besar, pemain harus membutuhkan koneksi internet saat memainkan Pokeland.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.