Sukses

Seluruh Smartphone Nokia Dipastikan Kebagian Android O

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone terbaru Nokia dari HMD Global seperti Nokia 6, Nokia 5, dan Nokia 3 memang belum dapat ditemui di pasaran. Hal ini lumrah mengingat perusahaan asal Finlandia itu baru berencana memasarkan ketiga seri tersebut pada akhir Juni 2017.

Kendati demikian, HMD Global telah menjanjikan calon pengguna ketiga seri smartphone akan dapat mencicipi pengalaman pengguna Android O. Kepastian ini dikonfirmasi langsung oleh juru bicara HMD Global beberapa waktu lalu.

Dikutip dari Tech Radar, Jumat (2/6/2017), seluruh smartphone itu dipastikan mendapat pembaruan Android O setelah dirilis untuk para rekanan. Tak hanya itu, perusahaan juga berkomitmen selalu merilis pembaruan keamanan untuk Android tiap bulannya.

Sebagai informasi, Android O merupakan versi paling anyar dari sistem operasi Android yang diperkenalkan bulan lalu saat gelaran Google I/O. Meskipun belum mengusung nama resmi, Android 8 ini dipastikan menawarkan pengalaman yang lebih cepat ketimbang pendahulunya.

Google sendiri belum mengungkap kapan sistem operasi ini akan rilis. Menurut kabar, ada kemungkinan sistem operasi itu baru meluncur pada kuartal ketiga 2017 atau sekitar September dan Oktober.

Karenanya, HMD Global belum dapat memastikan kapan Android O hadir di produknya. Kendati demikian, perusahaan itu memastikan tak butuh waktu lama bagi smartphone Nokia untuk mencicipi Android O setelah rilis secara resmi. 

Kepastian HMD Global mengadopsi Android O tak lepas dari penggunaan versi Android yang mendekati versi stock tanpa banyak perubahan. Dengan demikian, pembaruan Android dapat berjalan lebih mulus dan mudah. 

(Dam/Cas)

Artikel Selanjutnya
Waspada, Aplikasi Terinfeksi Malware Terus Masuk ke Google Play
Artikel Selanjutnya
3 Tahun Rilis, Google Glass Akhirnya Dapat Update Perdana