Sukses

LG Telah Siapkan 2 Model Lain dari G6?

Liputan6.com, Jakarta - LG dikabarkan telah menyiapkan versi lain dari G6 yang baru meluncur beberapa bulan lalu. Laporan terbaru ETNews menyebut perusahaan berencana untuk merilis dua produk turunan G6 yang diberi nama G6 Plus dan G6 Pro.

Namun mengutip informasi Phone Arena, Sabtu (3/6/2017), tak ada perubahan mendasar pada kedua model tersebut. Keduanya masih mengusung spesifikasi yang sama dengan versi standar, tapi dengan sedikit penambahan atau pengurangan di beberapa komponen.

Salah satunya adalah kehadiran fitur pengisian daya nirkabel untuk G6 Plus, fitur yang sebelumnya absen pada G6 versi standar. LG juga menambah memori internal smartphone itu menjadi 128GB dari yang sebelumnya hanya 64GB.

Langkah berbeda dilakukan pada G6 Pro. Secara keseluruhan, spesifikasi smartphone ini tetap sama dengan versi standar, tapi memori internalnya dipangkas menjadi setengah, yakni 32GB.

Perubahan tersebut juga berdampak pada banderol harga dari masing-masing perangkat. LG G6 Plus akan dibanderol sekitar 1 juta won (Rp 11,9 juta), sedangkan G6 Pro 790 ribu won (Rp 9,4 juta).

Untuk perbandingan, G6 reguler memiliki harga sekitar 900 won di pasar Korea Selatan. Sementara di Indonesia, perangkat ini dibanderol Rp 9.999.000. 

Selain kedua model tersebut, LG sebelumnya juga sempat dilaporkan akan merilis versi mini dari G6. Meski belum ada informasi resmi, kabar menyebut smartphone ini akan memiliki nama G6 Mini.

Sesuai namanya, smartphone ini hadir dengan layar berukuran 5,4 inci dan rasio layar ke bodi di bawah 80 persen. Adapun bentang layar G6 adalah 5,7 inci. Sayangnya, tak ada informasi seputar spesifikasi dari smartphone tersebut.

(Dam/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Samsung Bixby Bisa Interaksi dengan Aplikasi Populer Android
Artikel Selanjutnya
Apple Rilis iPhone 4 Inci Agustus 2017?