Sukses

7 Judul Gim Terlaris di Dunia Sepanjang Masa

Dari Super Mario Bros hingga Grand Theft Auto V, berikut ini daftar gim yang paling laris penjualannya sepanjang masa.

Liputan6.com, Jakarta - Industri gim setiap tahunnya berkembang pesat. Beberapa judul yang meluncur di pasaran pun mendapatkan sambutan luar biasa.

Merangkum informasi dari berbagai sumber, Tekno Liputan6.com menyajikan daftar judul yang penjualannya paling laris sepanjang masa. Tak terbatas judul-judul gim lawas, di daftar ini kamu akan menemukan beberapa judul gim terbaru.

Yang pasti, seluruh judul gim yang masuk di dalam daftar ini, tak lekang oleh waktu dan berhasil mengantongi angka penjualan mulai dari puluhan juta kopi, bahkan sampai ratusan juta kopi.

Apa saja gim-gim tersebut, Simak daftar lengkapnya berikut ini!

7. Diablo 3

Diablo 3. (Doc: Blizzard)

Gim ini merupakan seri ketiga dari salah satu gim action role-playing buatan Blizzard Entertainment. Sejak diluncurkan pertama kali pada 2012, Diablo 3 sudah terjual hingga 30 juta kopi untuk PC, Mac, Xbox 360, dan PlayStation 3.

6. New Super Mario Bros

New Super Mario Bros. (Doc: Nintendo)

Meluncur pada 2006 untuk konsol Wii, petualangan Mario dkk yang baru  dan tampil dengan grafis lebih baik ini, berhasil mengantongi angka penjualan 30,79 juta kopi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Super Mario Bros hingga Wii Sports

5. Super Mario Bros

Super Mario Bros. (Doc: Nintendo)

Bagi kamu yang sudah main gim di era 80-an pastilah sudah tidak asing lagi dengan gim ikonik ini. Diperkenalkan pertama kali pada 1985 untuk konsol Nintendo Entertainment System (NES), angka penjualan Super Mario Bros menembus 40,24 juta kopi di seluruh dunia.

4. Grand Theft Auto V

Grand Theft Auto V. (Doc: Rockstar)

Ketimbang tiga gim sebelumnya di atas, Grand Theft Auto V (GTAV) terbilang cukup baru. Meluncur di pasaran pada 2013, seri kelima dari waralaba GTA milik Rockstar Games ini sudah terjual hingga 80 juta kopi.

Diketahui, GTAV tersedia untuk PS3, PS4, Xbox 360, Xbox One, dan PC.

3. Wii Sports

Wii Sports. (Doc: Nintendo)

Gim paling laris di dunia sepanjang masa jatuh ke Wii Sports. Gim ini diluncurkan pada 2006 secara bundle di setiap penjualan Nintendo Wii.

Sejak peluncurannya, gim ini terjual hingga 82,69 juta kopi di seluruh dunia.

3 dari 3 halaman

Minecraft dan Tetris

2. Minecraft

Minecraft. (Doc: Microsoft)

Saat banyak studio gim berlomba-lomba meluncurkan gim dengan tampilan grafis memukau, Mojang justru meluncurkan gim sandbox dengan grafis sederhana. Meski begitu, Minecraft mendapatkan sambutan luar biasa dan penggemar sangat setia.

Terbukti, Minecraft menjadi gim paling laris di dunia peringkat ketiga dengan angka penjualan mencapai 122 juta kopi sejak 2009.

1. Tetris 

Tetris. (Doc: Gamerant)

Yup, Tetris masih memegang titel juara di daftar gim paling laris di dunia sepanjang masa. Dibuat oleh Alexey Pajitnov pada 6 Juni 1984, Tetris sudah dirilis ke seluruh gaming platform yang ada, mulai dari Commodore 64 hingga iOS dan Android.

Hingga kini, Tetris sudah terjual hingga 496 juta kopi di seluruh dunia. Sebuah angka penjualan yang sangat menakjubkan untuk sebuah gim puzzle sederhana, tetapi menantang koordinasi mata, otak, dan jari pemainnya.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.