Sukses

Cari Kerja Makin Mudah Pakai BBM Career

Liputan6.com, Jakarta - Platform BlackBerry Messenger kini tak hanya menghadirkan aplikasi untuk mengobrol tetapi juga fitur berguna lainnya. Terbaru, BBM menghadirkan fitur BBM Career.

Melalui BBM Career, semua pengguna bisa memperoleh info lowongan pekerjaan hingga tips atau kiat dalam berkarier.

Lewat keterangan tertulis BlackBerry Messenger kepada Tekno Liputan6.com, Minggu (4/6/2017), disebutkan, selain informasi tentang lowongan kerja, BBM Career juga memberikan informasi tentang kisaran gaji untuk berbagai pekerjaan di Indonesia.

CEO BBM Mathew Talbot mengatakan, fitur BBM Career diluncurkan atas kerjasama BBM dengan Karir.com yang juga dimiliki oleh Emtek Group.

"Bersama Karir.com, kami bertekad menjadi solusi perekrutan dan sumber daya manusia bagi perusahaan, serta menjadi tempat terbaik bagi pencari kerja untuk meraih kesempatan baru ke depannya," kata Talbot.

Untuk diketahui, BBM Career menghadirkan berbagai hal yang tentu sangat membantu untuk pencari kerja.

1. Fitur Pengecek Gaji

Fitur ini memungkinkan pengguna mengetahui kisaran gaji dan jabatan yang ingin dilamar. Bahkan, pengguna bisa membandingkan gaji mereka dengan gaji rekan kerja lain.

Caranya, pengguna hanya perlu memasukkan data mengenai lama bekerja di pekerjaan saat ini, jabatan, serta industri yang digeluti. Fitur ini akan memberikan kisaran gaji yang sesuai dengan jabatan dan lokasi berdasarkan riset pasar.

Hasil tersebut dapat digunakan untuk memastikan gaji yang diterima sesuai. Di samping itu, fitur ini bisa dijadikan patokan bagi pengguna ketika akan meminta kenaikan gaji atau mengajukan gaji saat melamar pekerjaan.

 

1 dari 2 halaman

Tips Karier

2. Lowongan pekerjaan

Jika kamu sedang mencari pekerjaan atau pindah tempat kerja, pastikan untuk menggunakan BBM Career. BBM Career bisa membantu pengguna mencari berbagai lowongan pekerjaan. Misalnya saja perusahaan konstruksi, produk konsumen, pendidikan, keuangan, asuransi, manufaktur, media, farmasi, ritel, teknologi, hingga telekomunikasi, dan banyak lagi.

Lowongan kerja di BBM Career (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Jika kamu ingin apply pun cukup mudah, kamu hanya perlu memilih lowongan yang diminati kemudian pilih Apply. Selanjutnya kamu akan diarahkan ke menu melengkapi resume berisi data-data kamu. kamu bisa memilih Daftar untuk melanjutkan proses pendaftaran. Selanjutnya kamu tinggal memasukkan lamaran.

3. Tips Berkarier

BBM Career juga menawarkan tips untuk membantu pengguna berada di jalur karier profesional yang tepat. Saran dan tips diberikan oleh ahli, misalnya saja tips lolos wawancara kerja.

4. Manfaat untuk Perekrut

BBM mempunyai puluhan juta pengguna aktif di Indonesia. Secara demografis, kebanyakan pengguna adalah profesional yang sedang berada di awal karier. Dengan membawa lowongan pekerjaan dari Karir.com ke BBM, perekrut dapat mengakses dan mencari calon terbaik di Indonesia, yang akan membaca muatan, menghitung pendapatan ideal, dan mencari lowongan pekerjaan yang sesuai melalui telepon genggam mereka.

(Tin/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Berniat Buka Usaha di Desa? Inilah Peluang Usahanya
Artikel Selanjutnya
Dari Pertamax ke V-Power, Honda CBR150R Jadi Tak Berdaya