Sukses

OnePlus 5 Bakal Jadi Ponsel Tertipis di Dunia?

CEO OnePlus Pete Lau mengklaim, OnePlus 5 akan hadir dengan tagline ponsel flagship tertipis di dunia.

Liputan6.com, Shenzhen - Jelang peluncuran, OnePlus 5 menjadi topik hangat yang kian diperbincangkan. Sebelumnya vendor smartphone asal Tiongkok itu memamerkan hasil jepretan flagship smartphone itu di Twitter. 

Kini OnePlus 5 disebut-sebut akan hadir sebagai salah satu ponsel tertipis di dunia. Informasi itu disampaikan langsung co-founder dan CEO OnePlus, Pete Lau. Ia mengklaim, OnePlus 5 akan hadir dengan tagline ponsel flagship tertipis di dunia.

Dilansir dari Ubergizmo, Sabtu (3/6/2017), Lau mengungkapkan informasi tersebut via akun Weibo miliknya. Belum bisa dipastikan OnePlus 5 bakal setipis apa, pasalnya, perusahaan juga belum membocorkan sedikit pun desain ponsel tersebut.

Nama OnePlus 5 dipilih karena nomor empat dianggap sebagai angka sial dalam kebudayaan Tiongkok. Karena itu, penerus OnePlus 3 dan 3T ini tak memakai nama OnePlus 4.

Selain itu, penggunaan nama 5 juga erat kaitannya dengan nomor jersey yang digunakan mantan pemain NBA Robert Horry. Sebagai informasi, banyak pegawai OnePlus di Tiongkok merupakan penggemar berat mantan pemain San Antonio Spurs tersebut.

Untuk urusan spesifikasi, OnePlus 5 kabarnya akan menggunakan chipset Snapdragon 835 yang didukung RAM 8GB. Ponsel ini juga akan mempunyai memori internal hingga 256GB.

Tak hanya spesifikasi mumpuni, desain ponsel juga hadir dengan sejumlah perubahan mendasar. Salah satunya adalah penggunaan material keramik seperti yang diusung Xiaomi Mi Mix. OnePlus juga disebut akan memiliki desain layar berbezel tipis, yang mirip dengan Samsung Galaxy S8 dan LG G6 yang diperkenalkan awal tahun ini.

(Jek/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini