Sukses

Veteran Pixar Bikin Tool Berbasis Kecerdasan Buatan untuk Animasi

Liputan6.com, Jakarta - Kecerdasan buatan diprediksi akan mengubah banyak hal di berbagai bidang. Terbaru, animasi untuk gim video, turut kecipratan manfaat teknologi ini.

Sebuah startup bernama Midas Touch Interact membuat sebuah tool, yang diklaim dapat mengautomatisasi proses pembuatan animasi kompleks untuk karakter dua dimensi.

Mengutip Venture Beat, Minggu (4/6/2017), pengembang di balik startup tersebut adalah seorang veteran di dunia film animasi dengan banyak pengalaman. Pria bernama Jiayi Chong itu antara lain pernah terlibat dalam penggarapan Toy Story 3, Wall-E, dan Up ketika bekerja di studio animasi ternama dunia Pixar.

Tool bernama Midas Creature ini dapat memahami perintah dari desainer animasi. Tool itu kemudian menginterpretasikan perintah tersebut dalam bentuk karakter dan bagaimana karakter ini bergerak.

"Midas Creature cocok untuk pengembang gim dan siapa saja yang menginginkan proses pembuatan animasi 2D yang lebih hebat, efisien, dan mudah digunakan," kata CEO Midas Touch Interactive Kevin He.

Engine dari tool ini, lanjut He, memungkinkan siapa pun membuat animasi yang sebelumnya dianggap mustahil dibuat dengan animasi Flash. Yang tak kalah menarik, tool ini juga dapat menerjemahkan data motion-capture dari 3D ke 2D.

(Why)

Artikel Selanjutnya
Teknologi Teleportasi Manusia Rampung pada 2035?
Artikel Selanjutnya
Cars 3, Formula Film Pertama dengan Resep Baru