Sukses

Bagaimana Nasib Nintendo Switch Saat Jatuh dari 300 Meter?

Sekelompok orang baru saja melakukan uji ketahanan dengan menjatuhkan Nintendo Switch dari ketinggian 300 meter, bagamana hasilnya?

Liputan6.com, Jakarta - Uji ketahanan kini sudah menjadi sebuah kebiasaan yang kerap dilakukan pada perangkat terbaru. Sejumlah uji coba pun dilakukan, mulai dari dijatuhkan, digerus, dipanaskan, atau ditenggelamkan.

Terbaru, sebuah tim bernama UnlockRiver.com melakukan uji ketahanan pada Nintendo Switch. Kali ini, mereka melakukan uji ketahanan dengan menjatuhkan konsol tersebut dari ketinggian sekitar 300 meter.

Dalam melakukan aksinya, Nintendo Switch ditempelkan pada sebuah drone dan diterbangkan hingga ketinggian 1.000 kaki atau sekitar 304,8 meter. Setelah tiba di ketinggian tersebut, drone lalu melepaskan Switch dan terjatuh menghantam aspal.

Hasilnya ternyata cukup mengejutkan. Dikutip dari Polygon, Minggu (4/5/2017), bagian yang rusak dari Switch hanya Joy-Con bagian kiri. Hal itu tak aneh karena kontroler tersebut yang pertama kali menghantam tanah ketika jatuh.

Sementara bagian Switch yang lain masih dapat berfungsi dengan baik. Selain tak ada kerusakan pada layar, Joy-Con bagian kanan juga masih dapat digunakan untuk bermain gim.

Namun perlu diingat, meski Switch berhasil lolos dari uji ketahanan semacam ini, sebaiknya kamu tak perlu melakukan hal serupa untuk membuktikannya. Jika kamu penasaran uji ketahanan tersebut, simak videonya berikut ini.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.