Sukses

Asus Luncurkan Laptop Performa Monster Berbodi Tipis

Liputan6.com, Jakarta - Asus baru saja meluncurkan laptop gaming Republic of Gamers (ROG) terbaru yang diberi nama ROG Zephyrus.

Seperti seri-seri ROG sebelumnya, Zephyrus diklaim memiliki performa sekelas desktop gaming, tetapi namun berdesain ultra slim.

Dikutip dari laman Ubergizmo, Senin (5/6/2017), perusahaan mampu menghadirkan desain tersebut dengan menggunakan komponen hardware mutakhir dan sistem pendingin yang inovatif.

Diketahui, ROG Zephyrus merupakan laptop gaming tertipis yang pernah dibuat Asus, dan yang paling kuat.

Hanya setebal 1,8 cm dan berat 2,24 kg, Zephyrus sudah menggunakan prosesor Intel Core i7-770HQ dan grafis Nvidia GeForce GTX 1080. Dengan prosesor terbaru dari Intel ini, ROG Zephyrus hadir dengan performa terbaik saat digunakan untuk bermain gim ataupun menjalankan konten virtual reality (VR).

Agar tidak cepat panas, laptop ini memiliki sistem pendingin khusus bernama Active Aerodynamic System (AAS). Dengan ini, bagian bawah laptop akan terbuka setinggi 0.6 cm setiap kali pengguna membuka laptop. Sirkulasi udara yang masuk dan keluar dari laptop pun semakin optimal, sehingga tidak cepat panas.

Selain itu, laptop ini hadir dengan bentang layar G-Sync berukuran 15,6 inci dengan refresh rate hingga 120Hz dan resolusi 1080p. Dalam hal performa, Asus memadukan prosesor Intel dan Nvidia dengan RAM DDR4-2400 24GB dan NVMe SSD 1TB.

Tampilan bawah Asus Zephyrus. (Doc: Expert Reviews)

ROG Zephyrus juga sudah dilengkapi dengan USB Type-C, HDMI 2.0, dan empat port USB 3.1. Sayang, Asus masih belum mengonfirmasi harga dan kapan ROG Zephyrus ini akan meluncur di pasaran global ataupun di Indonesia.

(Ysl/Isk)

Artikel Selanjutnya
Acer Pamer Tiga Notebook Stylish di IFA 2017
Artikel Selanjutnya
ROG Chimera, Laptop Gaming Pertama Asus Berlayar 144Hz