Sukses

5 Selfie Terlarang yang Dikecam Netizen

Berikut ini ada sejumlah contoh selfie yang sebaiknya tidak kamu dilakukan.

Liputan6.com, Jakarta - Swafoto atau selfie tak dimungkiri telah menjadi salah satu aktivitas yang kerap dilakukan pengguna smartphone saat ini. Hal itu wajar mengingat selfie memungkinkan tiap orang mengabadikan momen dalam hidupnya secara langsung.

Namun ternyata tak seluruh orang memahami batasan atau mengetahui momen yang tepat saat melakukan selfie. Alih-alih menjadi sosok yang dikagumi, foto yang dihasilkan malah menuai respon negatif.

Lantas, apa saja selfie yang dianggap tak pantas dan dibenci oleh orang lain? Berikut ini beberapa contoh foto selfie terlarang yang ternyata dibenci oleh banyak orang.

1. Aksi dokter selfie saat melakukan operasi

Seorang dokter yang bertugas di rumah sakit Johor Bahru, Malaysia, sempat membuat geger publik akibat foto selfie-nya dengan seorang pasien.

Bukan sekadar selfie biasa, ia mengunggah foto ketika tengah membantu kelahiran pasien. Bahkan, dalam foto terlihat ia tengah memasukkan tangannya ke vagina pasien itu.

Akibat aksinya itu, Menteri Kesehatan Malaysia berjanji akan memberikan hukuman pada dokter tersebut karena dianggap melanggar batas etika medis.

2. Foto perawat di depan pasien yang sekarat

Aksi petugas kesehatan yang melakukan selfie dengan pasien kembali menuai reaksi keras dari netizen. Alasannya, perawat asal Rusia ini mengambil selfie di depan pasien saat berada dalam ambulan.

Kontan, ia pun segera diberhentikan dari pekerjaannya tersebut. Regulator setempat menyebut, dengan aksi selfie itu jelas perawat bernama Tatiana Kulikova tersebut tak memerhatikan pasien selama perjalanan. Terlebih, pasien itu baru saja terkena serangan jantung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selfie Polisi di Turki

3. Polisi Turki selfie dengan pelaku bunuh diri

Seorang polisi Turki yang tengah melakukan selfie saat mencegah seorang pelaku bunuh diri di Istanbul berhasil tertangkap kamera. Aksi tersebut sontak menuai respon negatif di masyarakat.

Apalagi, tak lama setelah selfie itu dilakukan, korban ternyata benar-benar menjatuhkan diri dan tewas dari jembatan Bosphorus.

Regulator polisi setempat pun segera melakukan investigasi pada para petugas di tempat kejadian perkara, karena mereka sebenarnya ditugaskan untuk mencegah korban bunuh diri.

4. Selfie pasangan di depan hotel terbakar

Selfie sepasang kekasih menuai kritik karena mengambil foto di depan kebakaran sebuah hotel di Dubai. Bahkan, dalam foto yang diunggah tersebut, ia menyebut kebakaran itu sebagai kembang api terbesar.

Menyadari kesalahannya, ia pun segera menghapus foto tersebut. Menurut laporan, kebakaran itu terjadi di hotel sebelah menara Burj Khalifa. Untungnya, tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

3 dari 3 halaman

Selfie Pemadam Kebakaran

5. Selfie petugas pemadam kebakaran saat bertugas

Selfie yang dilakukan petugas pemadam kebakaran ini menuai reaksi negatif karena dilakukan di saat rekan-rekannya sedang berjuang memadamkan api sebuah rumah.

Meski tak jelas kapan peristiwa kebakaran terjadi, jelas terlihat pria ini tengah mengambil foto di depan rumah yang tengah dilalap api. Hal itu membuat foto ini masuk dalam daftar foto selfie terlarang yang tak pantas dilakukan.

**Artikel ini merupakan hasil kerja sama Tekno Liputan6.com dengan situs teknologi JalanTikus.com. Untuk informasi mengenai tips dan ulasan teknologi, kunjungi www.jalantikus.com.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini