Sukses

LG Rilis Layanan Pembayaran Mobile

Dengan memanfaatkan NFC di LG G6, pengguna cukup menempelkan smartphone miliknya ke sebuah magnetic reader saat hendak melakukan transaksi.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah pertama kali diumumkan rencananya pada akhir 2015 silam, LG resmi merilis layanan pembayaran mobile berbasis NFC, LG Pay.

Mengutip Tech Crunch, Senin (5/6/2017), LG Pay saat ini baru tersedia untuk pengguna LG G6 di Korea Selatan. Untuk menikmati layanan ini, pengguna perlu melakukan pembaruan perangkat lunak.

Dengan memanfaatkan NFC yang tertanam di LG G6, pengguna cukup menempelkan smartphone miliknya ke sebuah magnetic reader saat hendak melakukan transaksi pembayaran.

Untuk mengonfirmasi transaksi, pengguna perlu menempelkan sidik jarinya. Bisa dibilang, ini mirip dengan layanan pembayaran mobile dari kompetitor senegara LG, Samsung Pay.

Saat ini beberapa jenis penyedia layanan nontunai yang didukung LG Pay antara lain Shinhan Bank, KB, BC, dan Lotte. Namun LG memastikan akan menambah nama-nama di daftar tersebut.

Perwakilan LG menyebut, belum diketahui apakah layanan ini akan tersedia di luar Korea Selatan atau tidak.

(Why/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.