Sukses

Speaker Pintar Apple HomePod Debut di WWDC 2017

Liputan6.com, Jakarta Speaker pintar HomePod menjadi salah satu produk baru Apple, yang berhasil menarik perhatian di acara Worldwide Developers Conference (WWDC) 2017 di San Jose, California, Amerika Serikat (AS). Speaker ini dapat bekerja berdasarkan perintah suara, termasuk untuk memainkan musik dan mengatur suhu ruangan.

Dilansir dari Reuters, Selasa (6/6/2017), kehadiran speaker ini sekaligus menandai langkah awal Apple memasuki area baru setelah lebih dari dua tahun berkutat dengan upaya menumbuhkan penjualan iPhone dan cara-cara baru membuat konsumen menggunakan berbagai aplikasi dan layanannya. Apple mengintegrasikan asisten suara Siri ke speaker seharga US$ 349 tersebut.

Melalui Siri, HomePod dapat memainkan rekomendasi musik jika dihubungkan dengan layanan Apple Music, mengirim pesan, mengecek berita dan skor olahraga, serta mengontrol gadget rumah yang kompatibel seperti bola lampu dan termostat. Speaker ini akan menjadi kompetitor utama speaker Echo dan asisten digital Alexa milik Amazon.

HomePod memiliki tinggi 18cm, serta tersedia dalam dua pilihan warna yaitu putih dan abu-abu. Apple akan mulai mengapalkan HomePod ke Amerika Serikat (AS), Inggris dan Australia, pada Desember 2017.

Sejumlah pengamat industri sebelumnya telah memerkirakan kehadiran speaker ini. HomePod merupakan kategori produk baru pertama Apple, sejak Apple Watch hadir pada September 2014. Selain bersaing dengan Amazon, HomePod juga akan menjadi penantang perangkat musik lainnya seperti speaker Sonos.

(Din/Why)

Artikel Selanjutnya
Bocoran Baru soal Galaxy Note 8 Kembali Curi Perhatian
Artikel Selanjutnya
Samsung Galaxy Note 8 Punya Fitur Force Touch?