Sukses

Jadwal Terungkap, OnePlus 5 Melenggang 20 Juni?

Liputan6.com, Shenzhen - Teka-teki peluncuran OnePlus 5 mendapat titik cerah. Terbaru, flagship smartphone besutan vendor asal Negeri Tirai Bambu itu dikabarkan akan meluncur dalam waktu dekat.

Informasi ini bahkan dibocorkan oleh OnePlus sendiri via akun media sosialnya. Perusahaan berbasis di Shenzhen itu mengunggah teaser dengan gambar kalender, yang salah satu tanggalnya dilingkari pada 20 Juni, diikuti dengan embel-embel “Save the Date”.

Teaser itu sontak menepis bocoran soal jadwal peluncuran OnePlus 5 yang santer beredar belakangan ini. Pasalnya, seperti dilansir dari Ubergizmo, Selasa (6/6/2017), OnePlus 5 sebelumnya justru dikabarkan akan meluncur pada 15 Juni.

Apakah 20 Juni 2017 akan menjadi momen OnePlus untuk mengadakan acara khusus memperkenalkan OnePlus 5? Bisa jadi. Yang pasti, teaser itu seolah menghapus semua desas-desus tak pasti terkait jadwal rilis OnePlus 5.

OnePlus 5 juga disebut-sebut akan menjadi smartphone tertipis di dunia. Informasi itu disampaikan langsung co-founder dan CEO OnePlus, Pete Lau. Ia mengklaim, OnePlus 5 akan hadir dengan taglineflagship tertipis di dunia.”

Nama OnePlus 5 dipilih karena nomor empat dianggap sebagai angka sial dalam kebudayaan Tiongkok. Karena itu, penerus OnePlus 3 dan 3T ini tak memakai nama OnePlus 4.

Selain itu, penggunaan nama 5 juga erat kaitannya dengan nomor jersey yang digunakan mantan pemain NBA Robert Horry. Sebagai informasi, banyak pegawai OnePlus di Tiongkok merupakan penggemar berat mantan pemain San Antonio Spurs tersebut.

Untuk urusan spesifikasi, OnePlus 5 kabarnya akan menggunakan chipset Snapdragon 835 yang didukung RAM 8GB. Ponsel ini juga akan mempunyai memori internal hingga 256GB.

Tak hanya spesifikasi mumpuni, desain ponsel juga hadir dengan sejumlah perubahan mendasar. Salah satunya adalah penggunaan material keramik seperti yang diusung Xiaomi Mi Mix. 

OnePlus juga disebut akan memiliki desain layar berbezel tipis, yang mirip dengan Samsung Galaxy S8 dan LG G6 yang diperkenalkan awal tahun ini.

(Jek/Why)

Artikel Selanjutnya
Foto Asus ZenFone Pegasus 4A Dual Kamera Bocor di Internet
Artikel Selanjutnya
TCL Garap Smartphone BlackBerry Terbaru dengan Snapdragon 625?