Sukses

Marshmallow Kuasai Perangkat Android

Liputan6.com, Jakarta - Sistem operasi (OS) Android masih mendominasi pasar, mengalahkan iOS yang merupakan rival utamanya. Dari sejumlah versinya, Marshmallow merupakan yang paling banyak digunakan oleh perangkat Android.

Dilansir Phone Arena, Rabu (7/6/2017), dominasi Marshmallow ini diketahui dari data Platform Versions di website devepor Android. Data tersebut dikumpulkan selama tujuh hari, yang berakhir pada 5 Juni 2017.

Distribusi Android 6.0 Marshmallow per 5 Juni sebesar 31,2 persen. Angka tersebut membuat OS yang dirilis pada 2015 itu sebagai versi Android yang paling banyak digunakan.

Posisi kedua ditempati oleh Android Lollipop versi 5.0 dan 5.1 dengan persentase sebesar 30,8 persen. Android 4.4 KitKat menempati posisi ketiga dengan 18,1 persen. Posisi lima besar lain ditempati oleh Android 7.0 dan 7.1 Nougat sebesar 9,5 persen dan Android 4.1.x - 4.3 Jelly Bean sebesar 8,8 persen.

Dari sejumlah versi, Marshmallow merupakan yang paling banyak digunakan perangkat Android (Foto: Ist)

Sisanya, versi 4.0.3 dan 4.0.4 Ice Cream Sandwich dan 2.3.3 - 2.3.7 Gingerbread, masing-masing hanya digunakan oleh 0,8 persen perangkat Android.

Mengingat data ini dikumpulkan selama tujuh hari, masih ada kesempatan bagi Nougat untuk terus tumbuh. Sampai saat ini, Nougat adalah OS Android paling baru yang sudah dirilis ke konsumen.

(Din/Cas)

Artikel Selanjutnya
Terungkap, Alasan Google Selalu Pilih Nama Camilan untuk Android
Artikel Selanjutnya
2 Smartphone Pertama yang Kebagian Android Oreo, Apa Saja?