Sukses

5 Smartphone Terbaru Rilis Mei-Juni 2017

Liputan6.com, Jakarta - Pasar smartphone Tanah Air kedatangan produk terbaru yang dirilis Mei-Juni 2017. Kelima smartphone terbaru Android itu tentu memiliki fitur unggulan masing-masing.

Beberapa perusahaan yang baru merilis smartphone di Indonesia di antaranya adalah Asus, Oppo, Lenovo, dan Vivo. Apa saja kelima smartphone yang dimaksud, berikut rangkuman Tekno Liputan6.com, Kamis (8/6/2017).

1. Asus Zenfone Live

Vendor Taiwan, Asus, membawa smartphone Zenfone Live ke Tanah Air. Zenfone Live diklaim sebagai smartphone pertama di dunia dengan fitur BeautyLive yang membuat wajah pengguna makin cantik saat sedang siaran langsung.

Fitur ini bisa diintegrasikan dengan Facebook, YouTube, dan Instagram.

Dari sisi spesifikasi, Zenfone Live menggunakan kamera 13MP dengan sensor Sony IMX362 dengan ukuran sensor dan pixel 1/2.55" dan 1,4 um pixel. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 5MP dengan fitur autofokus dan LED flash.

Asus masih mengusung OS Android Marshmallow untuk Zenfone Live. Ponsel berlayar 5 inci ini diperkuat chipset Snapdragon 410 dan RAM 2GB.

Selain itu, ponsel ini memiliki pilihan ruang internal 16GB atau 32GB dan baterai berkapasitas 2.650mAh. Ponsel ini dibanderol Rp 1.790.000.

2. Asus Zenfone Zoom S

Tak hanya satu, pada kesempatan yang sama, Asus juga merilis Zenfone Zoom S di pasar Indonesia. Zenfone Zoom S mengusung dua lensa sekaligus di kamera utamanya. Ponsel ini dirilis untuk menyasar pengguna yang menyenangi fotografi melalui smartphone.

Kedua kamera Zenfone Zoom S ini diklaim mampu memberikan efek lebih mendalam dan hasil potretnya akan terlihat seperti diambil oleh profesional.

Bicara spesifikasi, ponsel berlayar 5,5 inci ini diperkuat chipset Snapdragon 625 yang dipadukan dengan RAM 4GB dan pilihan memori internal 32GB/ 64GB/128GB yang bisa diperluas hingga 2TB.

Zenfone Zoom S dilengkapi kamera dual 12MP, satu lensa wide-angle dan satu lensa lainnya punya kemampuan optical zooming.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 13MP. Kapasitas baterai ponsel ini cukup besar, yakni 5.000mAh. Zenfone Zoom S dibanderol seharga Rp 5,99 juta.

 

1 dari 3 halaman

Oppo Reza Rahadian

3. Oppo F3 Edisi Reza Rahadian

Smartphone Oppo F3 Reza Rahadian ini merupakan edisi terbatas dari Oppo F3. Dibanding versi Oppo F3, Oppo F3 Reza Rahadian ini memiliki warna hitam pekat dengan tanda tangannya di punggung ponsel.

Ponsel ini dibanderol Rp 4,39 juta dan hanya tersedia 600 unit. Produk yang kental dengan nuansa macho ini punya spesifikasi sama dengan Oppo F3 dan mengandalkan kamera selfie sebagai fitur unggulan.

Spesifikasi fisik Oppo F3 Reza Rahadian di antaranya adalah dukungan chipset MediaTek MT6750T6 dan RAM 4GB. Memori internal produk ini sebesar 64GB yang bisa diperluas hingga 128GB menggunakan microSD.

Ponsel ini juga memiliki tiga slot kartu, dua untuk SIM card dan satu untuk microSD. Smartphone dengan layar 5,5 inci ini dibekali baterai 3.200mAh dan fingerprint pada tombol Home yang bisa membuka kunci dalam waktu 0,2 detik.

4. Lenovo K6 Note

Lenovo K6 Note hadir dengan layar 5,5 inci dan dibekali teknologi Theatermax sehingga membuatnya memiliki pengalaman audio ciamik.

Lenovo K6 Note ditopang prosesor Snapdragon octa-core dengan RAM 4GB yang diklaim memberikan multitasking mulus. Kemampuan fotografi K6 Note mengandalkan kamera belakang 16MP dengan fitur PDAF dan kamera depan 8MP.

Ponsel ini juga didukung baterai 4.000mAh dan memiliki penyimpanan internal 32GB yang bisa diperluas hingga 128GB dengan microSD. Produk yang hadir dalam dua pilihan warna, dark grey dan silver ini dilepas di pasar dengan harga Rp 2,79 jutaan di Blibli.com dan mitra ritel Lenovo lainnya.

 

2 dari 3 halaman

Ponsel Selfie Vivo

5. Vivo V5s

Vivo V5s adalah smartphone terbaru Vivo yang masuk ke Tanah Air. Ponsel yang mengandalkan fitur kamera depan 20MP ini dibanderol Rp 3,8 juta.

Keunggulan Vivo V5s adalah bisa menghasilkan foto dengan warna indah dan tajam yang disebut Crystal Clear Selfie. Kamera Vivo V5s juga diklaim mampu membidik grup selfie dengan kemampuan wide-angle.

Vivo V5s memiliki kamera utama 13MP dengan bukaan f/2.2 yang dilengkapi teknologi ultraHD. Dengan begitu, hasil foto diklaim bisa setara dengan hasil foto resolusi 52MP.

Dapur pacu smartphone 5,5 inci ini ditopang prosesor octa-core MediaTek 6750 dan RAM 4GB. Sementara ruang internalnya 64GB dan bisa diperluas hingga 256GB.

(Tin/Isk)

Artikel Selanjutnya
Resmi, Galaxy Note 8 Dibanderol Rp 13 Juta di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Hambat iPhone 8, Samsung Luncurkan Galaxy S9 pada Januari 2018?