Sukses

Yakin iPhone Kamu Kebagian iOS 11? Cek Dulu di Sini

Liputan6.com, San Jose - Sistem operasi terbaru Apple, iOS 11, akan melenggang pada Oktober 2017. Ada sejumlah penyegaran fitur yang hadir, dan salah satu yang cukup menarik perhatian adalah hadirnya teknologi Augmented Reality (AR) untuk perangkat iOS.

Sayangnya, iOS 11 tidak akan hadir ke semua perangkat iOS. Ini artinya, pengguna iPhone dan iPad lawas tidak bisa meng-update perangkatnya ke iOS 11. Tercatat, ada dua jenis iPhone dan satu iPad yang tak akan kedapatan iOS 11: iPhone 5, iPhone 5c, dan iPad generasi ke-4.

Alasan perangkat tersebut tak kebagian iOS 11 tak lain karena keterbatasan komponen di dapur pacu perangkat, terlebih untuk kapasitas RAM.

Sebagaimana dilaporkan laman Ars Technica, Rabu (7/6/2017), jika dipaksakan untuk update ke iOS 11, ketiga perangkat ini tidak akan memiliki performa maksimal. Apalagi, ketiganya adalah perangkat iOS terakhir yang menggunakan prosesor 32-bit (chip A6 di iPhone 5 dan 5c, dan chip A6X di iPad).

Sementara, iOS 11 diklaim akan berjalan dengan perangkat iOS dengan prosesor 64-bit. Semua software dan aplikasi 32-bit yang akan berjalan di iOS 11 pun akan diberantas.

Maka itu, Apple kini mengimbau pengembang aplikasi untuk merancang aplikasi buatannya kompatibel dengan perangkat berprosesor 64-bit, agar ke depannya tetap berjalan prima di iOS 11.

Berikut daftar perangkat iOS yang akan mendapatkan update iOS 11:

  • iPhone: 5s, 6, 6 Plus, 6s, 6s Plus, Se, 7, dan 7 Plus
  • iPad: Air, Air, 2, iPad Mini 2, 3, dan 4, iPad generasi ke-5, dan semua jenis iPad Pro.
  • iPod Touch generasi ke-6.

(Jek/Ysl)

Artikel Selanjutnya
OnePlus 5 vs iPhone 7, Menang Mana?
Artikel Selanjutnya
Apple Belum Pastikan Letak Sensor Sidik Jari di iPhone 8