Sukses

Apple Music Kantongi 27 Juta Pelanggan Berbayar

Liputan6.com, Jakarta - Apple memanfaatkan acara Worldwide Developers Conference (WWDC) 2017 untuk mengumumkan serangkaian informasi baru. Salah satu yang cukup menarik adalah pengumuman jumlah pengguna berbayar layanan music streaming, Apple Music.

Dilansir Neowin, Kamis (8/6/2017), Perusahaan asal Negeri Paman Sam itu mengumumkan, Apple Music telah memiliki 27 juta pelanggan berbayar. Angka tersebut dinilai cukup mengesankan mengingat beberapa bulan lalu, Apple Music baru memiliki 20 juta pelanggan berbayar.

Apple Music merupakan layanan music streaming, yang diumumkan oleh Apple pada 8 Juni 2015 dan diluncurkan pada 30 Juni di lebih dari 100 negara. Pelanggan berbayar baru mendapatkan layanan gratis selama tiga bulan.

Kehadiran Apple Music kian meramaikan pasar layanan music streaming. Salah satu rival Apple saat ini adalah Spotify, yang telah lebih dahulu meluncur sejak 2008.

Layanan asal Swedia itu memiliki lebih dari 50 juta pelanggan, naik 10 juta dalam kurun waktu kurang dari enam bulan. Saat ini, Spotify dilaporkan tengah bersiap untuk menggelar Initial Public Offering (IPO).

(Din/Cas)

 

Artikel Selanjutnya
Belum Jualan, Nilai Perusahaan Bapak Android Capai Rp 16 Triliun
Artikel Selanjutnya
Google Rogoh Rp 40 Triliun untuk Jadi Mesin Pencari iPhone?