Sukses

Perbarui Chrome For Android, Google Janjikan Antilemot

Google baru saja mengumumkan pembaruan untuk aplikasi web browsing utamanya yakni Chrome for Android yang diklaim antilemot.

Liputan6.com, Jakarta - Google baru saja mengumumkan pembaruan untuk aplikasi web browsing utamanya yakni Chrome. Pembaruan Chrome ini dirilis untuk perangkat Mac, Windows, Linux, dan yang terbaru untuk Android.

Pada Android, aplikasi peramban yang dirilis bernama Chrome 59 for Android. Terlepas dari changelog yang sangat singkat, peramban baru ini menghadirkan sejumlah peningkatan yang memberikan pengalaman jelajah internet yang lebih baik bagi pengguna.

Mengutip laman Phone Arena, Jumat (9/6/2017), April lalu Google menjelaskan pembaruan Chrome diklaim bisa meningkatkan kecepatan pemuatan laman web 10-20 persen lebih cepat. Tampaknya, janji itu dipenuhi dengan perilisan Chrome 59 yang menghadirkan perbaikan stabilitas.

Menurut Google, Chrome 59 for Android mampu memuat halaman lebih cepat, tetapi juga menggunakan lebih sedikit memori. Hal ini lantaran Chrome 59 memperbarui engine JavaScript yang dipakainya. Tak hanya itu, peramban ini juga menambahkan dukungan lengkap untuk animasi-animasi PNG.

Meski sudah dirilis, sayangnya pengembang mengklaim bahwa versi baru Chrome 59 ini baru akan tersedia di Google Play pada Minggu depan.

(Tin/Ysl)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.