Sukses

3 Smartphone yang Bisa Tampung MicroSD hingga 2TB

Berikut ini daftar smartphone yang sudah mendukung microSD hingga 2TB.

Liputan6.com, Jakarta - Pengguna smartphone tentu sudah tak asing dengan keberadaan microSD card. Dengan memanfaatkan kartu penyimpanan ini, pengguna dapat menambah kapasitas memori dari perangkatnya.

Untuk sekarang, microSD card dengan kapasitas 200GB masih dianggap yang paling besar di pasaran. Namun beberapa perusahaan sebenarnya telah mengembangkan microSD dengan kapasitas lebih besar, walau masih berupa purwarupa. 

Melihat tren tersebut, ternyata sejumlah vendor smartphone sudah membekali produknya dengan dukungan microSD hingga 2 terabyte (TB). Apa saja? Simak daftarnya yang sudah dihimpun Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. BlackBerry KeyOne

Smartphone ini menjadi perangkat terakhir yang dibuat dengan melibatkan BlackBerry secara langsung. Diperkenalkan pada gelaran Mobile World Congress (MWC) 2017, smartphone ini memiliki bentang layar 4,5 inci dengan rasio 3:2.

Kemampuan fotografi BlackBerry KeyOne diserahkan pada kamera 12 megapiksel (MP) dengan sensor Sony 1,55 micron pixels. Sementara untuk keperluan swafoto, ada sebuah kamera depan berkemampuan 8MP.

Dibekali Snapdragon 625, BlackBerry KeyOne juga didukung RAM 3GB dan GPU Adreno 506. Urusan penyimpanan, smartphone ini memiliki memori internal 32GB yang dapat diperbesar dengan microSD card hingga 2TB.

Sama seperti beberapa smartphone BlackBerry lain, KeyOne juga memiliki keyboard fisik QWERTY di bagian bawah layar. Perangkat ini dibanderol dengan harga US$ 549 atau setara Rp 7,3 jutaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Asus

2. Asus ZenFone Zoom S

Smartphone ini merupakan produk terbaru Asus yang hadir untuk pasar Indonesia. Sesuai namanya, Zenfone Zoom S menyasar pengguna yang menyenangi fotografi melalui smartphone.

Untuk spesifikasi, smartphone ini diperkuat Snapdragon 625 dan RAM 4GB. Sementara memori internalnya berkapasitas 32GB/64GB/128GB yang masih dapat diperluas dengan microSD hingga 2TB.

Perangkat ini memiliki dua kamera utama dengan resolusi sama, yakni 12MP. Masing-masing lensa berfungsi untuk wide-angle dan optical zooming. Urusan selfie, smartphone dengan harga Rp 5,9 juta ini menyerahkannya pada kamera depan 13MP.

LG

3. LG X Venture

Smartphone ini diklaim LG sebagai perangkat tahan banting. Hal itu masuk akal karena X Venture telah mengantongi sertifikat IP68 dan lolos tes standar militer MIL-STD 810G.

Hadir sebagai perangkat outdoor, X Venture memiliki layar 5,2 inci dan didukung Snapdragon 435 dan RAM 2GB. Smartphone ini memiliki kamera utama 16MP dan kamera depan 5MP.

X Venture mempunyai memori internal 32GB yang dapat diperbesar hingga 2TB lewat kartu microSD. Smartphone yang sudah menjalankan Android 7.0 Nougat ini didukung baterai berkapasitas 4.100mAh. 

Bagaimana menurut kamu, adakah seri lain yang mungkin terlewat? Berikan komentar di kolom bawah ini ya. 

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.