Sukses

Advan Rilis 7 Fitur Baru untuk Aplikasi Panduan Muslim

Advan merilis tujuh fitur baru untuk aplikasi Panduan Muslim. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Advan merilis tujuh fitur baru untuk aplikasi Panduan Muslim. Kehadiran berbagai fitur baru diharapkan semakin mempermudah pengguna beribadah, termasuk saat bulan suci Ramadan.

Fitur-fitur baru tersebut adalah Doa-Doa, Pesan Bergambar, Cerita Nabi, Tasbih Digital, Panduan & Do'a Wudhu, Huruf Hujaiyah dan Komunitas. Sebelumnya, Panduan Muslim telah memiliki enam fitur antara lain Panduan Membaca Al-Quran, Petunjuk Arah Kiblat, Pengingat Waktu Sholat, Lokasi Terdekat seperti untuk mengetahui lokasi masjid dan restoran halal, Kalender Islam, serta Asmaul Husna/Nama Allah.

Panduan Muslim merupakan aplikasi bawaan dalam sistem operasi (OS) IDOS 6.1.2 atau versi terbaru. Saat ini, hanya smartphone Advan G1 yang menggunakan OS custom berbasis Android Marshmallow tersebut

"Ke depan, semua perangkat berbasis IDOS kita akan langsung memiliki aplikasi Panduan Muslim. Rencananya sampai akhir tahun ada lima perangkat lagi, smartphone dan tablet," kata Direktur Marketing Advan, Tjandra Lianto, saat ditemui di kawasan Jakarta, Rabu (7/6/2017).

Tjandra yakin kehadiran berbagai fitur baru dapat membantu pengguna menjalankan ibadah, khusus di bulan Ramadan. Misalnya saja fitur Doa-Doa, yang menampilkan tuntunan dan kumpulan doa kegiatan keseharian.

"Sebagai merek telekomunikasi, kami tidak hanya ingin menghadirkan smartphone, tapi juga berbagai fitur bermanfaat. Aplikasi ini nanti juga akan ada di semua smartphone dan tablet baru kami," ungkap Tjandra.

(Din/Cas)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini