Sukses

Square Enix Pertimbangkan Final Fantasy XIV untuk Nintendo Switch

Kabarnya, kedua raksasa gaming asal Jepang ini sedang memasuki tahap negosiasi agar Final Fantasy XIV bisa dirilis ke Switch.

Liputan6.com, Tokyo - Square Enix dikabarkan akan meluncurkan salah satu seri Final Fantasy, yakni Final Fantasy XIV ke konsol Nintendo Switch. Pertimbangan itu dilakukan setelah melihat tingginya minat pemain akan gim RPG di Switch, seperti The Legend of Zelda: Breath of The Wild.

Menurut informasi yang dilansir Ubergizmo, Minggu (11/6/2017), sutradara Final Fantasy XIV Naoki Yoshida, mengatakan pihaknya ingin semua penggemar Final Fantasy--khususnya gamer Nintendo--dapat merasakan seperti apa asyiknya memainkan Final Fantasy XIV.

Meski keputusannya belum ketok palu, Yoshida mengungkap rencana itu memang sudah terbesit sejak Nintendo Switch dirilis ke pasaran.

Walau demikian, mengkonversi Final Fantasy XIV yang genre-nya notabene Multiplayer bukan perkara mudah. Karena itu, Square Enix dan Nintendo masih dalam tahap negosiasi untuk akhirnya bisa benar-benar membawa seri ke-14 Final Fantasy itu ke Switch.

"Untuk sekarang, Nintendo harus mengerti apa yang kita rencanakan. Final Fantasy XIV itu bukan cuma gim biasa, gim ini adalah gim online dan tidak mudah membawanya ke konsol portabel seperti Switch," kata Yoshida.

Meski tidak sepopuler seri lainnya, Final Fantasy XIV diklaim sebagai salah satu seri dengan musik orisinal terbaik dan mendapat penghargaan Guinness World Record 2017. Gim tersebut memiliki 384 track musik yang direkam khusus di sepanjang Final Fantasy XIV.

Naoki Yoshidaserta Masayoshi Soken, Sound Director dan komposer musik Final Fantasy XIV turut menghadiri ajang bergengsi tersebut. Mereka berdua mewakili tim pengembang Final Fantasy XIV untuk menerima penghargaan khusus untuk gim ini.

(Jek/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.