Sukses

XL Perluas Cakupan Jaringan 4G di Jawa Barat

Liputan6.com, Bandung - Operator XL Axiata kembali memperluas layanan 4G di Jawa Barat. Kini layanan 4G XL resmi hadir di kota dan kabupaten di Tasikmalaya, Ciamis, Garut, Sumedang, dan Banjar.

Vice President Central Region XL Axiata, Rd. Sofia Purbayanti mengatakan selama satu tahun terakhir, pertumbuhan layanan data di Jawa Barat naik hingga 55 persen. Sementara jumlah pelanggan XL di Jawa Barat yang menggunakan smartphone juga tumbuh hingga 168 persen.

"Karena itu, secara bertahap, kami akan terus meningkatkan jangkauan di setiap kabupaten/kota ke tingkat kecamatan sehingga warga di pinggiran bahkan pedesaan bisa menikmati layanan 4G," katanya, Rabu (7/6/2017) kemarin.

Menurut Sofia, saat ini total BTS 4G di Jawa Barat telah mencapai lebih dari 2.000 unit BTS. Sementara untuk wilayah Tasikmalaya, Ciamis, Garut, Sumedang, dan Banjar, pada tahap awal baru diperkuat lebih dari 300 BTS 4G.

"Tasikmalaya dan kota-kota di sekitarnya merupakan wilayah yang telah dicanangkan sebagai kawasan perdagangan serta jasa skala kota dan regional. Daerah tersebut juga telah lama dikenal sebagai salah satu sentra agribisnis Jabar. Sementara Garut merupakan salah satu destinasi wisata skala nasional yang terus menanjak popularitasnya, " jelaasnya.

Sofia menambahkan, XL Axiata kini mengantongi 31,2 juta pelanggan smartphone hingga akhir kuartal pertama 2017 atau meningkat 52 persen dari periode sama tahun lalu. Pertumbuhan pelanggan smartphone ini naik dua kali lipat dibanding tahun sebelumnya. Total pelanggan 4G di jaringan XL tercatat sebanyak 15 juta pengguna.

Hingga akhir 2017, XL menargetkan layanan 4G sudah menjangkau 330 kota/kabupaten yang ditopang dengan total lebih dari 17.000 BTS 4G. XL juga akan melakukan upgrade jaringan untuk mengantisipasi kenaikan trafik data, menjaga stabilitas layanan, dan meningkatkan kapasitas jaringan.

(Msu/Cas)

Artikel Selanjutnya
Telkom Kerahkan 2.195 Teknisi untuk Pulihkan 3.916 ATM Offline
Artikel Selanjutnya
Pasar Properti Jakarta Barat Makin Bersinar