Sukses

iOS 11 Mudahkan Pengguna Cari Tahu Password Wi-Fi

Liputan6.com, San Jose - Apple baru saja memperkenalkan iOS 11 ke publik. Ada banyak penyegaran fitur yang hadir pada sistem operasi teranyar ini, seperti update Siri, mobile payment, pembaruan antarmuka Control Center, dan masih banyak lagi.

Namun ada satu fitur yang tidak mereka perkenalkan secara langsung. Fitur itu disebut-sebut bakal memudahkan pengguna yang ingin mencari tahu password WiFi.


Seperti dilansir Mashable via 9to5Mac, Senin (12/6/2017), fitur baru tersebut bernama Automatic WiFi Log-in. Jadi, sesama pengguna yang sudah meng-update iOS 11 nantinya bisa mengetahui password WiFi satu sama lain dan langsung log in. Syaratnya, perangkat iPhone yang sama-sama digunakan harus berdekatan.

Cara memanfaatkan fitur ini pun tidak terlalu susah. Pengguna hanya perlu membuka opsi WiFi di Settings dan mendekatkan perangkatnya ke iPhone lain.

Mekanismenya mirip dengan sistem pairing AirPods. Katakanlah, perangkat iPhone pengguna yang WiFinya ingin digunakan disebut sebagai perangkat native.

Saat perangkat native didekatkan ke iPhone satunya, perangkat native akan menerima notifikasi jika ada perangkat lain yang ingin bergabung ke network tersebut.

iOS 11 tidak akan hadir ke semua perangkat iOS. Ini artinya, pengguna iPhone dan iPad lawas tidak bisa meng-update perangkatnya ke iOS 11. Tercatat, ada dua jenis iPhone dan satu iPad yang tak akan kedapatan iOS 11: iPhone 5, iPhone 5c, dan iPad generasi ke-4.

Alasan perangkat tersebut tak kebagian iOS 11 tak lain karena keterbatasan komponen di dapur pacu perangkat, terlebih untuk kapasitas RAM.

Sebagaimana dilaporkan laman Ars Technica, jika dipaksakan untuk update ke iOS 11, ketiga perangkat ini tidak akan memiliki performa maksimal. Apalagi, ketiganya adalah perangkat iOS terakhir yang menggunakan prosesor 32-bit (chip A6 di iPhone 5 dan 5c, dan chip A6X di iPad).

(Jek/Isk)

Artikel Selanjutnya
Ini 4 Tips Lindungi Informasi Pribadi di Dunia Maya
Artikel Selanjutnya
Transfer Data via SHAREit 200 Kali Lebih Cepat dari Bluetooth